Antam Setuju Penjualan Excess Power 5 MW ke PLN – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Antam Setuju Penjualan Excess Power 5 MW ke PLN

General manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono bersalaman dengan kepala PLN Sulselrabar Waristo Adi, disaksikan bupati Kolaka H Ahmad Safei usai persetujuan penjualan excess power.

General manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono bersalaman dengan kepala PLN Sulselrabar Waristo Adi, disaksikan bupati Kolaka H Ahmad Safei usai persetujuan penjualan excess power.

KOLAKA,BKK- Ini kabar baik bagi masyarakat Kolaka yang selalu mengeluhkan pemadaman listrik. PT Antam (Persero) Tbk, telah menyetujui penjualan Excess power atau kelebihan daya listrik 5 Mega Watt (MW) ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“‎Akhirnya menemui kesepakatan penjualan excess power sebesar 5 MW dari PT Antam ke PT PLN yang difasilitasi kementerian ESDM melalui Dirjen Ketenaga listrikan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri Djamaluddin, Minggu (19/6) melalui press releasenya.

Persetujuan tersebut tercapai dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Dirjen Ketenagalistrikan Jakarta, Jumat (17/6). Pertemuan itu dihadiri Direksi PLN pusat Reza Kurniawan, kepala PLN  Sulselrabar Wasito Adi,‎ Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Kadistamben Kolaka Ahmad Yani, ‎kepala Bappeda Kolaka Syamsu Kadar dan general manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono.
Di situ disepakati terkait harga jual per kwh yang ditawarkan oleh PT Antam kepada PT PLN sebesar Rp 865 per kwh.

Menurut Amri, pada pertemuan itu dipaparkan terkait ‎kondisi kelistrikan sistem Kolaka, di mana untuk bulan Juni ini mengalami defisit dan hanya tanggal 1 Juni yang normal. Inilah yang menyebabkan listrik di Kolaka tiba-tiba padam.

Karena itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei berharap kedepan kelistrikan di Kolaka bisa teratasi, utamanya terjadinya pemadaman di pelosok desa. Perhatian yang dilakukan Pemda Kolaka bertujuan supaya dapat mengatasi daftar tunggu, di mana saat ini tercatat 5 ribu kepala keluarga.

“Insya Allah PLN Kolaka akan surplus sampai 9 MW. Sebab kapasitas daya listrik yang dimiliki PLN saat ini surplus 4 MW, ditambah dari PT Antam 5 MW,” harap Bupati Kolaka. (cr3/c/aha)

To Top