PU Kolaka Antisipasi Titik Rawan Mudik Lebaran – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

PU Kolaka Antisipasi Titik Rawan Mudik Lebaran

KOLAKA, BKK – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka mengantisipasi beberapa titik rawan di berbagai wilayah guna persiapan mudik lebaran nanti.

“Dalam rapat koodinasi beberapa waktu lalu di Polres, ada beberapa titik rawan yang perlu diantisipasi secara bersama-sama,” kata Kadis PU Kolaka H A Abbas Nuhung, Jumat (17/6).

Abbas mengungkapkan, beberapa lokasi rawan kecelakaan lalu lintas maupun bencana umumnya berada di luar kota, baik di selatan maupun utara. Sebagian menuju Kabupaten Kolaka Timur.

Selain itu, terdapat beberapa black spot yang perlu diantisipasi, seperti di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, sebagian wilayah Kecamatan Samaturu, Wolo, sebagian desa 19 November.

“Termasuk titik-titik rawan lainnya di dalam wilayah Kecamatan Kolaka, utamanya di sekitar Kelurahan Watuliandu yakni depan RSBG dan sekitarnya,” ungkapnya.

Abbas juga mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan gangguan lalu lintas akibat terhentinya proyek pekerjaan jalan poros Sabilambo-Laloeha sepanjang 12 Km, sebab paket pekerjaan tersebut merupakan kewenangan sekaligus menjadi tanggung jawab Satuan Kerja (Satker) pada balai jalan dan jembatan kementerian PU.

“Kami hanya bisa sampaikan kepada satkernya bahwa karena terhentinya pekerjaan, menimbulkan potensi bahaya. Syukurlah sudah ada antisipasi dari balai berupa pembuatan talud di depan kantor Dispenda,” kata Abbas. (cr3/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top