Pintu PAN Ditentukan Hasil Survei Agustus – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pintu PAN Ditentukan Hasil Survei Agustus

KENDARI, BKK– Sekretaris DPW PAN Sultra yang juga Bakal Calon Wali Kota Kendari, Adwiatma Dwi Putra menanggapi dingin hasil survei yang menempatkan Abdul Rasak di posisi teratas sebagai bakal Cawali Kendari dengan tingkat elektabilitas tertinggi. ADP menegaskan, PAN masih akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan partai tersebut di Pilwalkot 2017.
Menurutnya, hasil survei yang ada saat ini belum bisa dijadikan patokan. Sebab dalam beberapa bulan ke depan, hasilnya bisa saja berubah.
Terlebih lagi, standarisasi yang digunakan dalam survei sangat beragam. “Saya sambut baik hasil survei ini. Tetapi, bicara elektabilitas sifatnya fluktuatif. Hitungan tidak berpasangan beda dengan berpasangan. Sama halnya dengan satu calon saja atau tiga calon,” paparnya.
PAN sendiri masih akan melakukan survei untuk periode Juni, Juli dan Agustus. “Nanti, yang dapatkan KWK dari DPP adalah hasil survei Agustus. Itu sudah final,” terang ADP saat ditemui usai menggelar buka puasa bersama di Kelurahan Mandonga, Jumat (17/6).
Dia menegaskan, persaingannya dengan Rasak dalam merebutkan pintu partai wajar-wajar saja. Namun ia meyakini, survei yang mengunggulkan Rasak hanya sampai di situ. Ia optimis, akan mendapatkan pintu PAN maju di Pilkada Kendari.
“Saya optimis PAN akan mengusung saya. Soal bersaing dengan pak Rasak, tidak masalah. Nanti, PAN akan obyektif mengusung calon berdasarkan hasil survei,” ungkapnya.
Selain survei, lanjut ADP, dalam mengusung calon, masih banyak pertimbangan lainnya. “Banyak variabel yang akan menjadi penentu. Saya lebih berikhtiar lagi untuk terus memperbanyak kunjungan ke masyarakat,” ujarnya.    Saat disinggung apakah Rasak akan mengalami hambatan mengingat Asrun, ayahnya adalah Ketua DPD PAN Kendari dan dirinya sendiri merupakan Sekretaris DPW PAN Sultra, ADP dengan tegas membantahnya. “Itu tidak ada hubungannya. Kalau pak Asrun kan bukan hanya milik kader PAN di Kota Kendari. Beliau milik PAN Sultra. Jadi, untuk mengusung calon tergantung hasil survei nanti. Saya optimis, di internal PAN, saya yang paling tinggi,” tuturnya.
Meski begitu, ADP meluruskan bahwa pernyataannya itu merupakan isyarat bahwa dialah yang akan mendapatkan pintu PAN. “Nanti kita lihat seperti apa akhirnya. Yang jelas, orang boleh optimistis dengan peluang-peluangnya,” tandasnya. (pas/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top