Batik Air Resmi Beroperasi di Kendari – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Batik Air Resmi Beroperasi di Kendari

OK FT HL BATIKKENDARI, BKK– Menjelang musim mudik lebaran 2016, Lion Air Grup menambah kekuatan armadanya di Sulawesi Tenggara. Jumat (17/6) kemarin, pesawat Batik Air mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Halu Oleo, Kendari.

Pesawat dengan layanan premium ini tiba di

Bandara Halu Oleo pukul 07.00, setelah sebelumnya menempuh perjalanan selama tiga jam dari Bandara Internasional Sokearno Hatta, Cengkareng. Penerbangan perdana ini turut diikuti Direktur sejumlah pejabat dari Jakarta, yakni Anggota DPR RI Umar Arsal Al Habsy serta Ridwan Bae.
“Batik Air terbang dini hari tadi pukul 03.10 WIB dari Cengkareng menuju Kendari. Perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai di Kendari. Berhubung suasana Ramadan, penumpang bisa sambil sahur di pesawat,” kata Direktur Utama Batik Air, Capten Achmad Luthfie, dalam konferensi pers.     Luthfie melanjutkan, Kendari merupakan bagian dari pengembangan ekspansi Batik Air seluruh Indonesia. Pasalnya, Sulawesi Tenggara saat ini sudah menjadi tujuan wisata di Indonesia, terutama Wakatobi.
Melayani penerbangan dini hari dari Jakarta, penumpang pun bisa beraktivitas pagi hari di Kendari dan kembali ke Jakarta pada sore harinya. “Batik Air sementara ini mendapat izin dari Kementerian Perhubungan satu kali penerbangan Cengkareng-Kendari dan satu kali penerbangan Kendari-Makassar,” tambahnya.
Batik Air merupakan pesawat Airbus 320 yang memiliki 12 seat kelas bisnis dan 144 seat kelas ekonomi. Yang membuat Batik Air unggul adalah layanan televisi dan ruang duduk yang lebih luas. Ada juga Boeing 737 yang menyediaakan 12 seat kelas bisnis dan 150 seat kelas ekonomi.
Anggota DPR RI Komisi V Umar Arsal mengungkapkan pendaratan perdana pesawat Batik Air di Kendari sebenarnya sudah dirancanakan sejak enam bulan yang lalu. Namun selama itu mengalami hambatan teknis dan administrasi.
“keberadaan Batik Air tentu semakin menambah pilihan masyarakat Sultra. Ini sangat membantu masyarakat yang memiliki rutinitas di Jakarta dan Kendari,” kata Umar Arsal, usai peresmian Batik Air di Bandara Halu Oleo.
Selain rute Cengkareng-Kendari, Umar bersama rekan-rekannya di komisi IV juga akan mendorong penerbangan Surabaya-Kendari dan Bali-Kendari. Terutama rute Bali – Kendari, untuk mendukung peningkatan wisata di Wakatobi yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai 10 destinasi utama wisata di Indonesia.
Dari Kendari, Batik Air selanjutnya akan melayani penerbangan menuju Makassar. Kemudian kembali menuju Kediri dan menuju Jakarta. (p6/aha)

To Top