Amankan PSU II, Polisi Sahur dan Buka di Posko – Berita Kota Kendari
Suksesi

Amankan PSU II, Polisi Sahur dan Buka di Posko

Gelar Pasukan jelang PSU

Harapan masyarakat agar PSU II Pilkada Muna, Minggu (19/6) besok, berjalan dengan aman dan tertib kini berada di pundak aparat gabungan Polri dan TNI. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Polri dan TNI akan bahu-membahu menerapkan pengamanan maksimal.

Tiap aparat pun diminta agar fokus menjalankan tugasnya di poskonya masing-masing. Dalam kondisi banyak yang berpuasa, diantisipasi dengan sahur dan berbuka di tempat.
” Ingat, semua pasukan pengamanan harus stand by 2×24 jam. Makan sahur dan berbuka, akan kami kirimkan,” kata Wakapolres Muna, Komisaris Polisi, Rofikoh Yulianto saat memimpin gelar pasukan pengamanan di halaman Mapolres Muna, Jumat (17/6). Kompol Rofikoh didampingi Kabag REN AKP Ngatimin.
Dalam gelar pasukan itu, Wakapolres menyampaikan berbagai strategi pengamanan, mulai dari pendistribusian logistik dari KPU hingga tiba di TPS, sampai pengamanan di hari pemungutan suara. Pasukan juga dibekali strategi pengamanan kotak suara dari TPS ke PPK hingga kembali ke KPU.
Untuk menjaga keamanan di kota, dua Satuan Setingkat Kompi Brimob dikerahkan berjaga di Tugu Jati, Raha. Titik pengamanan juga dipusatkan di dua TPS. (cr1/c/aha)

To Top