Warga Kambu Minta Peningkatan Infrastruktur – Berita Kota Kendari
Beranda

Warga Kambu Minta Peningkatan Infrastruktur

KENDARI, BKK- Kualitas infrastruktur yang ada di Kecamatan Kambu Kota Kendari, baik jalan, drainase, dan bangunan pemerintahan, ternyata masih cukup memprihatinkan.
Pasalnya, dalam kegiatan reses yang dilakukan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari La Ode Ali Akbar, beberapa kelurahan di Kecamatan Kambu, mayoritas warga mengusulkan peningkatan infrstruktur.
“Saya berharap, jalan depan kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) bisa segera diaspal. Sebab, kondisinya sekarang sangat memprihatinkan,” ujar salah seorang warga Kelurahan Lalolara, Petrus saat reses berlangsung, Rabu (15/6).
Selain jalan, Petrus ikut mengusulkan pembuatan drainase, bantuan sumur bor, jalan setapak, dan bantuan usaha.
“Mayoritas warga sini memang ingin peningkatan infrastruktur, karena saat ini masih memprihatinkan,” terangnya.
Senada dengan Petrus, warga Kelurahan Padaleu, Rendi meminta agar pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kambu tidak dianaktirikan seperti kecamatan lain.
“Kami di sini berharap bisa diperbaikikan jalan dan dibuatkan drainase, sebab jalan yang ada sekarang sudah mulai rusak,” harapnya.
Menanggapi hal ini, La Ode Ali Akbar mengaku, untuk peningkatan infrstruktur baik itu jalan dan drainase akan dibantu semaksimal mungkin untuk diperjuangkan di pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016 atau APBD 2017.
“Kalau di perubahan anggaran tidak bisa, maka saya akan dorong di penetapan anggaran baru lagi. Yang jelas, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa Iwan Kambara ini melanjutkan, warga Kelurahan Lalolara tidak perlu khawatir dengan jalan depan kampus UHO. Sebab, dalam waktu dekat sudah akan dikerjakan.
“Dalam waktu dekat ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari akan segara melakukan pelebaran jalan di depan kampus baru,” janjinya. (m2/c/pas)

Click to comment
To Top