Usman Peletak Batu Pertama Pembangunan Sekretariat PW GP Ansor Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Usman Peletak Batu Pertama Pembangunan Sekretariat PW GP Ansor Sultra

Usman Rianse Saat Meletakan Batu Pertama Pebangunan Gedung Sekretariat PW GP Ansor Sultra. (Nirwan/BKK)

Usman Rianse Saat Meletakan Batu Pertama Pebangunan Gedung Sekretariat PW GP Ansor Sultra. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) secara resmi meletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Perwakilan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Jalan Kosgoro Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, Rabu (15/6).
Selain Usman, acara ini turut dihadiri oleh calon Rektor UHO peraih suara terbanyak Dr Muhammad Zamrun, Wakil Rektor III La Ngkoimani, Wakil Dekan (WD) I Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Akhmad Marhadi SSos MSi.
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sultra Abdul Salam Loga mengatakan, pembangunan gedung Sekretariat Ansor merupakan cita-citanya sejak awal untuk mendukung terciptanya sistem kaderisasi GP Ansor Sultra.
“Sejak awal memang, saya inginkan PW PG Ansor Sultra bisa memiliki  gedung sekretariat sendiri,” ungkap Abdul Salam Loga.
Ia melanjutkan, pembangunan gedung sekretariat ini bisa terlaksana berkat kemurahan hati Andi Muhtar selaku pemilik tanah. Dia (Andi Muhtar, red) mau mewakafkan tanahnya untuk pembangunan tersebut.
“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut membantu dalam pembangunan gedung Sekretariat GP Ansor Sultra. Sumbangan Rektor UHO Kendari Rp 50 juta, Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) 100 sak semen, Dr Zamrun bantuan sementara yang diberikannya sebesar Rp 10 juta,” paparnya.
Ia berharap, sebelum berakhir periode atau masa jabatannya batu pertama sudah diletakan.
Sementara itu, Andi Muhtar selaku pemberi wakaf mengatakan, ia merelakan tanahnya karena ingin mengikuti ajaran tuhan.
“Sebenarnya, kalau dilihat dari sisi materi, kurang lebih seperti orang lemah lainnya seperti teman-teman. Akan tetapi, saya mewakafkan sebidang tanah saya karena memang ketua Ansor sudah lama berinisiatif untuk membangun sekretariat,” tuturnya.
“Semoga, ke depan setelah jadi gedung sekretariat Ansor ini, bisa dijadikan sebagai tempat-tempat pelatihan,” harapnya. (m3/c/pas)

To Top