SMAS Kartika Gelar Baksos di Bulan Ramadan, Libatkan Siswa Non-Muslim – Berita Kota Kendari
Beranda

SMAS Kartika Gelar Baksos di Bulan Ramadan, Libatkan Siswa Non-Muslim

Kepsek SMAS Kartika Kendari Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Pihak Pesantren El Lubab. (Nirwan/BKK)

Kepsek SMAS Kartika Kendari Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Pihak Pesantren El Lubab. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Bulan Ramadan bukan hanya milik siswa beragama Islam. Di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Kartika Kendari, menggelar bakti sosial (baksos) Ramadan dengan mengajak siswa beragama non-Muslim,
Kepala Sekolah (Kepsek) SMAS Kartika La Ode Suayib SPd mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh siswa SMAS Kartika Kendari. Mereka menggelar baksos di Pondok Pesantren El Lubab Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga Kota Kendari.
“Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (sembako), sepeti indomie dan pakaian. Kami tidak memberikan bantuan uang kepada pesantren,” ungkap La Ode Suayib, Rabu (15/6).
“Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya untuk melatih anak-anak untuk bisa setia kawan, dan mau berbagi dengan yang lain yang memang membutuhkan,” paparnya.
Dikatakannya, baksos ini merupakan kegiatan rutin SMAS Kartika saat Bulan Ramadan.
“Saya berharap, semoga dengan kegiatan seperti ini termotivasi untuk mau berbagi dengan sesama, apa lagi mereka turun langsung di lapangan sehingga rasa iba mereka akan muncul sehingga mau berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.
Yang terlibat dalam kegiatan ini, sebut dia, siswa kelas X dan XI.
“Pokoknya, semua semua siswa SMAS Kartika Kendari ikut terlibat dalam kegiatan ini bukan saja yang Muslim, tetapi siswa yang non-Muslim juga turut terlibat dalam kegiatan peduli ini,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top