Pemkab Konut Akan Gelar Operasi Pasar Pekan Depan – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Pemkab Konut Akan Gelar Operasi Pasar Pekan Depan

 

ok ft konut

WANGGUDU, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) rencanakan operasi pasar pada pekan depan. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), La Ondjo, Rabu (15/6).

Plt Kadis yang juga menjabat Asisten III Setda Konut itu mengatakan operasi pasar bakal dilakukan di pasar-pasar di seluruh kecamatan se-kabupaten Konut. Pelaksanaannya dilakukan secara bergilir. Namun mengenai pasar yang menjadi target perdana operasi, hal itu masih dirahasiakan.
“Bupati sudah menginstruksikan agar kita membuat jadwal operasi. Rencananya kita akan turun operasi di pasar-pasar minggu depan. Pak bupati akan memimpin langsung setelah kembali dari luar daerah,” ungkap La Ondjo.
Operasi pasar dipertengahan Bulan Ramadan ini, Disperindagkop akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Konut. Tujuannya untuk melihat kelayakan produk-produk yang dijual di setiap pasar. “Kita akan bersama dengan Dinkes. Ini berhubungan dengan tanggal kadaluarsa produk. Apakah masih layak dikonsumsi atau tidak. Saya saja yang pegawai negeri kadang tidak melihat tanggal kadaluarsa. Apalagi masyarakat biasa. Kalau Disperagkop sendiri akan meninjau masalah harga,” lanjut La Ondjo.
Sementara itu, mantan Kepala Disperindagkop, Hadijah yang ditemui wartawan mengungkap operasi sebenarnya sudah terjadwal. Sayangnya sebelum terealisasi, dirinya lebih dulu dicopot dari jabatannya.
“Itu bukan lagi kewenangan saya. Sebenarnya program itu hampir kita laksanakan. Hanya saja saya sudah digantikan sebagai Kadis,” jelas Hadijah. (k7/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top