Musda Serentak DPD PAN di Sultra, Asrun Tetap, Kery Diganti – Berita Kota Kendari
Suksesi

Musda Serentak DPD PAN di Sultra, Asrun Tetap, Kery Diganti

KENDARI, BKK– Meski belum ada keputusan resmi hasil Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten atau kota, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh sudah merilis beberapa nama yang menjabat sebagai Ketua DPD PAN.

Dari 17 kabupaten, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini, baru memastikan kursi ketua DPD. “Kita sudah sepakat semua. Malam ini (tadi malam, red), sudah harus ada 17 ketua DPD yang terpilih,” terang Rahman usai acara peresemian gedung Kantor Dinas Pertanian Provinsi Sultra, Rabu (15/6).
Rahman mengaku, baru saja pulang dari Baubau untuk meninjau persiapan Musda PAN secara serentak. Namun, Rahman tidak mengikuti langsung proses pemilihan.
“Saya baru balik tadi. Saat ini, prakondisi DPD yang ada, konsolidasi dan malam ini pembukaan,” katanya.
Tapi, kata dia, meski sementara berlangsung, seluruh kepengurusan sudah membuat kesepakatan bersama di antara nama-nama formatur yang diserahkan di DPW PAN Sultra. Dari 17 kabupaten, dia baru memastikan lima ketua DPD yang menjabat.
Di DPD PAN Kendari, posisi ketua masih menjadi milik Asrun. Di Konawe, Kery Syaiful Konggoasa digantikan Gusli Topan Sabara. Kery sendiri, sebelumnya telah diangkat oleh DPP PAN sebagai Ketua Pengurus Harian DPW PAN Sultra.
Di Wakatobi, sebut Rahman, juga masih dipegang oleh Arhawi. DPD PAN Kolaka, menjadi milik Parmin Dasir yang sebelumnya dipegang oleh Amir Sahaka. Sedangkan Buton, Umar Samiun digantikan oleh La Bakri. Umar Samiun sebelumnya telah ditunjuk oleh DPP PAN menjadi Ketua DPW PAN Sultra didampingi Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai Sekretarisnya.
Menurut Rahman, ini bukan desain lagi, tetapi sudah menjadi keputusan. “Kalau desain itu, adalah rancangan. Ini bukan lagi rencana, tapi sudah kepastian dan saya haqqulyaqin,” katanya.
Percepatan keputusan ini, merupakan kesepakatan bersama. “Kita lebih tentukan ke depan dari pada belakangan. Kita pilih mereka, berdasarkan syarat-syarat dan memungkinkan untuk itu,” pungkasnya. (pas/aha)

Click to comment
To Top