KPU Kota Mulai Laksanakan Tahapan Pilwali – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Kota Mulai Laksanakan Tahapan Pilwali

Hayani Imbu

Hayani Imbu

KENDARI, BKK- Sebagai langkah awal tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari akan menggelar sosialisai tentang tata cara dan jadwal penyerahan dukungan perseorangan di Restoran Fajar, Kamis (16/6).
Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu mengatakan, sosialisai tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada semua calon perseorangan terkait aturan pilwali. Menurutnya, hal ini menjadi wajib untuk diikuti semua bakal calon (balon).
“Kami akan lakukan sosialisai terlebih dahulu kepada semua calon untuk menggambarkan aturan main dalam pilwali kali ini, setelah itu baru kita melangkah ke tahap berikutnya,” ujar Hayani Imbu ditemui di ruangannya, Rabu (15/6).
Tahapan sosilasisai yang dilakukan, lanjut dia, meliputi aturan pencalonan perseorangan, seperti jumlah dukungan yang dikumpulkan dan cara dukungan yang diberikan.
“Sosialisai kita ini hanya aturan saja untuk perseorangan calon, belum yang lain-lain,” terangnya.
Masih kata dia, setelah tahapan sosialisai akan dilakukan penerimaan calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang rencananya akan dilaksanakan 21 Juni mendatang.
“Kalau ada masyarakat yang ingin mendaftar maka persiapkan diri, untuk sarat-sarat nanti kita umumkan,” pungkasnya.(m2/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top