Gubernur Resmikan Kantor Dinas Pertanian, Habiskan Anggaran Rp 13 Miliar – Berita Kota Kendari
Beranda

Gubernur Resmikan Kantor Dinas Pertanian, Habiskan Anggaran Rp 13 Miliar

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam akhirnya meresmikan bangunan baru milik Kantor Dinas Pertanian Provinsi Sultra, Rabu (15/6).

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra mengaku, bangunan ini sudah berusia 37 tahun baru direhab. Jika dihitung, kata Nur Alam, sudah empat gubernur yang dilewati, baru di era dirinya bangunan tersebut direhab.

“Bukan berarti menganggap gubernur sebelumnya tidak perhatian untuk memperbaiki. Tapi, mungkin tahun lalu gedung ini masih bisa digunakan. Atau, anggaran pada saat itu masih kurang, atau pula kapasitas lembaga relatif terbatas,” terang Nur Alam.

Ia berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa mendukung kerja-kerja staf kita. Bagaimana mau kerja bagus, sementara gedung tidak memadai,” terang Nur Alam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Muhammad Nasir mengaku, pembangunan gedung ini dilaksanakan sejak 2015 lalu hingga 2016. Total anggaran yang dihabiskan, sekitar Rp 13 miliar, dengan masing-masing alokasi anggaran di 2015 sebesar Rp 7,5 miliar dan di APBD 2016 sebesar Rp 5,3 miliar.

“Semoga, gedung ini bisa menunjang kerja pegawai,” katanya.

Di sela acara peresmian ini, Dinas Pertanian ikut meresmikan beras lokal dengan mereka beras premium cap Anoa Sultra yang terdiri dari dua jenis yakni, beras Konawe dan beras Mekongga.

“Ini adalah produk asli di Sultra. Semoga, beras kita ini bisa bersaing secara nasional. Kualitasnya, sama dengan beras-beras yang premium lainnya,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, dalam acara ini juga, Dinas Pertanian ikut membagikan sekitar 55 kendaraan dinas bagi beberapa PNS yang bekerja di lingkup pemerintahan tersebut. (pas)

To Top