Distributor Cinta Damai Raup Omzet 7 Juta Sehari – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Distributor Cinta Damai Raup Omzet 7 Juta Sehari

Warga berbelanja di pasar murah Kecamatan Kadia, Selasa (15/6).

Warga berbelanja di pasar murah Kecamatan Kadia, Selasa (15/6).

KENDARI, BKK– Tingginya animo masyarakat berbelanja di Pasar Murah yang digelar Pemkot, BUMN dan distributor secara bergiliran di seluruh kecamatan, juga berdampak positif bagi distributor. Meski menjual dengan harga yang lebih murah di pasaran, distributor mengaku tetap mampu meraih omzet yang tinggi.

Salah satunya adalah PT Cinta Damai. Distributor minuman tersebut mampu meraup omzet hingga Rp 7 juta dalam sehari berjualan di pasar murah.
“Kami menjual produk-produk di pasar murah dengan harga di bawah patokan pasar tradisional. Karena itu pembelinya banyak,” kata Supervisor PT Cinta Damai Insani, Sri Rejeki saat ditemui di Pasar Murah yang pada Selasa (14/6) lalu, digelar di Kecamatan Kadia.
Dari tiga kali pasar murah digelar, PT Cinta Damai selalu meraup omzet yang hampir sama. Namun omzet tertinggi memang dicapai di Kecamatan Puuwatu mengingat daerah tersebut belum begitu banyak swalayan dan jauh dari pusat kota.
Dia mengakui pembeli bukan hanya dari kalangan warga kurang mampu yang diberikan kupon, tetapi juga banyak dari warga biasa. “Untuk pembeli yang menggunakan kupon dari bank senilai Rp 37.500, hanya sekitar 10 per hari. Banyak dari warga yang bertransaksi dengan menggunakan uang,” ujar Sri.
Ditempat yang sama, Ketua Komisi II DPRD Kendari, Subhan meminta agar pasar murah tersebut benar-benar menjual produk di bawah harga pasaran. Sebab tujuan utama pasar murah adalah menekan lonjakan harga di pasaran, disamping membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan untuk puasa.
“Cara ini jika berhasil, maka kita bisa menstabilkan harga,” jelasnya.
DPRD Kendari dalam hal ini akan terus mengawasi jalannya pasar murah. “Kami berharap momen seperti ini tidak dimanfaatkan pedagang nakal. Kalau kedapatan, akan kita beri sanksi,” pungkasnya. (p6/b/aha)

Click to comment
To Top