Suksesi

Demokrat Mulai Survei Tujuh Balon Wali Kota Kendari

Demokrat

KENDARI, BKK – Tim penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Kendari dari Partai Demokrat akan mulai melakukan survei terhadap seluruh calon yang mendaftar.

Ketua tim penjaringa DPC Partai Demokrat Ali Yasin mengatakan, dalam mengusung figur di Pilkada Kota Kendari, partai berlambang mercy ini tetap mengacu pada survei. Rencananya, sebut dia, survei akan dilaksanakan mulai pekan depan.

“Kita mulai pekan depan. Semua calon yang telah dijaring, akan disurvei sebagai penentuan untuk diusung,” terang Ali Yasin, Rabu (15/6).

Ia menyebut, ada empat lembaga survei yang akan digunakan oleh Partai Demokrat dalam menentukan figur yang diusung. Empat lembaga survei ini, sebut Yasin, telah ditunjuk langsung oleh DPP tanpa diketahui oleh pengurus di bawah.

Sebelumnya, kata dia, DPC Demokrat Kota Kendari telah menggelar debat tujuh paslon. Setelah itu, dilanjutkan survei yang baru akan dilaksanakan pekan depan.

“Setelah survei, nama-nama ini akan diserahkan ke DPD Demokrat Sultra,” paparnya.

Rencananya, kata Yasin, survei akan dilaksanakan kurang lebih sebulan. Hasilnya, diperkirakan akan keluar pertengahan Juli 2016.

Sebelumnya, Demokrat telah menjaring delapan balon wali kota. Namun, Abdurrahman Saleh mengundurkan diri. Sehingga, balon yang terjaring di Demokrat tinggal Anddi Musakkir Mustafa, Abdul Rasak, Musadar Mappasomba, Muhamad Zayat Kaimeoddin, Mukhtar Hasannuddin, Ishak Ismail dan Sudarmanto. (pas)

To Top