Suksesi

Danrem Baru Siap Amankan PSU Jilid II Muna

Danrem 143 HO,  Kolonel Inf Immanuel Ginting SE.

Danrem 143 HO, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE.

KENDARI, BKK – Setelah dilantik sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 143 Haluoleo (HO) yang baru, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE akan mengemban tugas yang sangat penting, mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) jilid dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2016.
Ditemui usai penyambutan di Makorem 143 HO, Danrem pengganti Rido Hermawan ini mengaku, akan ikut membantu mengamankan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PSU jilid dua di Kabupaten Muna (19/6) mendatang.
“Arahan-arahan prioritas awal menjadi Danrem 143 HO Kendari itu mengenai PSU jilid dua di Kabupaten Muna. Kami akan siap membantu mengamankan PSU tersebut,” katanya, Rabu (15/6).
Menurut dia, masih banyak kerja yang patut diselesaikan. Masalah PSU jilid dua di Kabupaten Muna, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak terkait dalam menangani kekacauan yang terjadi di Kabupaten Muna. Sebelum dilantik, Immanuel mengaku telah mendengar kabar gentingnya Muna selama Pilkada 2015.
“Untuk mengenai PSU Jilid dua di Kabupaten Muna, kita tetap akan terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dan bekerja sama dengan stakeholder yang ada. Kabupaten Muna menjadi prioritas kami dalam membantu pihak kepolisian dalam mengamankan PSU jilid dua nantinya,” paparnya.
Dalam pengamanan tersebut, sambung alumnus Sekolah Akademi Militer (Akmil) 1999 ini, dirinya akan langsung terjun ke lapangan sendiri dalam melakukan pengamanan di Kabupaten Muna.
“Nanti kita akan lihat dulu yang pasti kami akan ikut membantu. Lusa itu saya akan langsung pergi ke Muna untuk melihat dan memantau situasi menjelang PSU jilid dua,” pungkasnya. (p5/c/pas)

To Top