Astaga.. Bulan Ramadhan, Dua Pemuda Digerebek Polisi Saat Asyik Isap Sabu – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Astaga.. Bulan Ramadhan, Dua Pemuda Digerebek Polisi Saat Asyik Isap Sabu

Kapolsek Baruga AKP I Ketut Arya Wijanarka didampingi anggotanya, saat menunjukan barang bukti bong yang disita dari dua pemuda di Jalan Saosao. (FOTO:ONO/BKK)

Kapolsek Baruga AKP I Ketut Arya Wijanarka didampingi anggotanya, saat menunjukan barang bukti bong yang disita dari dua pemuda di Jalan Saosao. (FOTO:ONO/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga mengamankan dua pemuda yang sedang asyik mengisap narkoba jenis sabu-sabu, pada salah satu kamar kos yang terletak di Jalan Saosao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.
Tertangkapnya dua pemuda yang diktehui masing-masing beinisial JS (21) dan MR (22), saat petugas melaksanakan “Operasi Pekat” yang digelar pada Rabu (15/6) sekitar 02.00 Wita.
Di tempat berbeda, polisi menyita 100 liter minuman keras (miras) tradisional jenis pongasi. Minuman yang terbuat dari beras ketan tersebut disita di Lorong Mba Dukun Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia.
Sedang, di Jalan MT Haryono Wuawua, polisi berhasil mengamankan beberapa orang yang sedang asyik mengongsumsi miras tradisonal.
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baruga Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Arya Wijanarka SH SIK mengatakan, operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan tersebut menyasar prostitusi, miras, dan premanisme.
“Kami dapat kedua pemuda itu (JS dan MR, red) di sebuah kamar kos, kami temukan sebuah bong (alat isap sabu-sabu),” kata Arya, saat ditemui usai memimpin pelaksanaan operasi.
Diungkapkan, kedua pemuda tersebut akan dibawa ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk diasesmen. Sementara, beberapa orang yang kedapatan menonsumsi miras, dan penjual miras akan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.
“Operasi ini terus kami lakukan untuk menimalisir tindak kejahatan di jalan,” tandasnya. (p4/c/kas)

To Top