Walikota Baubau Siap Pertahankan WTP – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Walikota Baubau Siap Pertahankan WTP

BAUBAU, BKK – Walikota Baubau AS Tamrin berniat mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) RI yang diberikan untuk Pemerintah Kota Baubau.

AS Tamrin ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (09/06) mengatakan, prestasi predikat WTP tersebut merupakan hasil kinerja dan kerja keras seluruh birokrasi dalam mengelola keuangan.

“Ini patut kita syukuri, berarti kinerja kita selama ini membuahkan hasil,” katanya.

Prestasi WTP juga kata AS Tamrin bukan semata-mata hanya untuk diberikan kepada Pemkot Baubau dan dijadikan pajangan. Namun itu juga harus menjadi motivasi dan dorongan agar semua SKPD ikut bekerja keras mempertahankannya.

AS Tamrin juga mengimbau kepada para kepala dinas di seluruh SKPDnya untuk termotivasi dan bahkan lebih baik lagi dari yang telah didapatkan. Lanjut AS Tamrin, tidak ada kiat khusus untuk mempertahankan opini WTP tersebut, namun yang harus dilakukan adalah terus bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Itu adalah hasil dari elaborasi kita, saya sama ibu wakil, semua itu kita dapat dari bekerja secara tulus. Ini nikmat bagi kita, karena kita memang tidak menggebu-gebu untuk mendapatkan itu. Intinya kita kerja saja,” paparnya.

Ditambahkan Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa, predikat opini WTP itu merupakan hasil kerja keras seluruh instansi pemerintah Kota Baubau dalam mengelola keuangan.

“Alhamdulillah dengan ketulusan itu, semua aturan-aturan tentang keuangan kita laksanakan,” singkatnya usai menyerahkan Piagam WTP kepada Walikota Baubau. (k2)

Click to comment
To Top