Stres, Tahanan Narkoba Nekat Kabur Saat Akan Disidang – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Stres, Tahanan Narkoba Nekat Kabur Saat Akan Disidang

Ramayana (baju abu-abu) diamankan usai berusaha melarikan diri. (foto: Rudy/BKK)

Ramayana (baju abu-abu) diamankan usai berusaha melarikan diri. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Salah seorang tahanan kasus narkoba Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, Ramayan (35) nekat melarikan diri dari ruang tahanan Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Kamis (9/6)
Ramayana berusaha kabur dengan cara memanjat plafon ruang tahanan. Untungnya, petugas yang dibantu orang-orang yang yang tengah berada di PN Kendari berhasil menggagalkan aksi pria yang melarikan diri karena stres itu.
Seorang saksi mata, Evi (25) mengatakan, Ramayana sempat akan melarikan diri saat berada dalam ruang tahanan.
“Tadi itu memang hampir dia (Ramayana, red) melarikan diri, dengan memanjat plafon ruang sel tahanan. Untungnya, petugas cepat menangkapnya,” katanya.
Sementara itu, Ramayana mengaku, dirinya nekat melarikan diri dengan cara memanjat plafon karena merasa stres saat berada dalam ruang tahanan.
“Saya capek pak ditahan, saya stres. Tolong kasian bantu saya keluar dari sini,” ujarnya.
Terpisah, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Kendari La Haja SH, membenarkan aksi Ramayana tersebut.
“Iya betul. Tadi itu Ramayana sempat mau melarikan diri dengan cara memanjat plafon ruang tahanan. Untungnya ruang tahanan itu dibuat dengan bangunan dua lantai, sehingga dia merasa kepanasan dan langsung turun kembali,” katanya.
Bukan hanya itu, beber Haja, saat hendak kembali dititipkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II A Kendari, Ramayana masih berusaha kabur. Sehingga, pihaknya meminta bantuan pengawalan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga. (p5/b/kas)

Click to comment
To Top