Polsek Ranomeeto Bekuk Curnik Lintas Kabupaten – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polsek Ranomeeto Bekuk Curnik Lintas Kabupaten

curnik

KENDARI, BKK – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Ranomeeto berhasil menangkap satu pelaku pencurian elektronik (curnik) lintas kabupaten.
Pelaku yang diketahui bernama Musapri (33), warag Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) dibekuk di tempat persinggahannya, di Desa Lameuru Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Senin (6/6) sekitar pukul 11.00 Wita.
Musapri malang melintang melakukan aksinya dibeberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kolaka, Konawe, Konsel, dan Kota Kendari.
Kepala Kepolisian (Kapolsek) Ranomeeto Inspektur Polisi Dua (Ipda) Indah Puspasari SIK menerangkan, modus pelaku dalam menjalankan setiap aksinya adalah berpura-pura buang air kecil di rumah warga yang menjadi incarannya.
Setelah melihat pemilik rumah lengah, tersangka beraksi cepat. Barang elektronik yang dicurinya dipindahkan ke mobil rentalnya. Aksi dilakukan sudah 11 tempat kejadian perkara (TKP).
“Yang masuk dalam catatan kami sudah ada 11 TKP,” ungkap Indah, Kamis (9/6).
Masih kata Indah, dalam melakukan aksinya, pelaku tidak mengenal waktu, mulai dari malam hari hingga siang hari. Bukan hanya rumah warga yang menjadi incarannya, bahkan tempat ibadah pun menjadi sasarannya.
Selain berhasil mengamankan pelaku, sebut dia, pihaknya juga telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti, yakni Televisi, Keyboard Komputer, Monitor, dan CPU.
Sementara itu, Musapri mengaku, dirinya nekat mencuri karena desakan ekonomi keluarga. Sehingga, untuk menghidupi anak dan istrinya, ia terpaksa memberikan uang haram.
“Saya mencuri hanya untuk mencukupi kebutuhan hari-hari. Sebelumnya saya kerja di tempat pemesanan kayu dan service handphone (hp)” kata pria yang kos di Kecamatan Baruga ini. (p/c/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top