Lingkar Sultra

Pemkot Siap Bayar Gaji 13 dan 14, Uangnya Siap, Waktunya Belum

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah menyiapkan dana Rp 42 milyar untuk pembayaran gaji ke 13 dan ke 14 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Baubau.

Kepala BPKAD Kota Baubau, Abdul Fatar, Kamis (09/06) menyebut, anggaran tersebut telah disiapkan berdasarkan kalkulasi atau hitungan yang telah dilakukan sejak adanya keputusan dari Pemerintah Pusat, terkait kebijakan pembayaran tambahan gaji pada tahun 2016.

Katanya, walau telah ditentukan jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji tambahan di 2016 itu, namun hingga kini pihaknya belum memastikan kapan jadwal pasti penyalurannya.

“Masih tunggu surat edaran sebagai patokan untuk membayar dasar gaji itu, apakah terhitung pada Mei atau Juni, jadi itu yang kita tunggu karena memang sudah siap semua,” jelasnya.

Terkait isu yang beredar di kalangan masyarakat, yang menyatakan gaji ke 13 dan ke 14 akan disalurkan sebelum hari lebaran Idul Fitri. Kata dia, hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Jangan menghiraukan isu yang berkembang di luar. Karena memang untuk pembayarannya itu tidak sepihak saja melainkan akan bersamaan serentak seluruh wilayah, begitu juga bagi para pensiunan,” imbuhnya.

Olehnya itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh PNS yang ada di Kota Baubau untuk bersabar menuggu surat edaran tersebut.

“Semua itu tetap kembali lagi pada surat edaran yang dimaksud tadi. Kalau memang surat edarannya tiba hari ini, maka hari ini juga kami akan salurkan gaji tersebut,” tutupnya. (k2/b/aha)

To Top