Kematian Jalil Sudah Dilaporkan ke BNN RI – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kematian Jalil Sudah Dilaporkan ke BNN RI

Kombes Pol Fauzan Djamal MSc

Kombes Pol Fauzan Djamal MSc

KENDARI, BKK – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Fauzan Djamal MSc mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu kronologis penangkapan yang mengakibatkan tewasnya salah seorang pegawainya, Abdul Jalil Arqam (26) dari Kepolisian Resor (Polres) Kendari.
“Kami masih minta kronologis kejadian kepada pihak Polres Kendari. Kemarin (Rabu, red) saya sudah ke Polres Kendari dan bertemu dengan Kapolres untuk menanyakan kejadian itu,” ujar Fauzan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/6).
Diungkapkan, Jalil bekerja di BNNP Sultra sebagai tenaga honorer bagian rehabilitasi tahanan, sejak 2014 lalu.
“Dia bekerja di BNNP sudah dua tahun sebagai tenaga honorer lepas, bagian rehabilitasi tahanan. Keseharian almarhum dalam bekerja sangat baik, memang hanya sedikit pendiam. Saat bergaul dengan teman-teman kerja di BNNP Sultra sangat baik anaknya,” lanjutnya.
Saat dikonfirmasi mengenai proses penangkapan yang dilakukan pihak Polres Kendari yang diduga tidak sesuai prosedur, Fauzan mengatakan, belum mengetahui pasti seperti apa penyebab meninggalnya pegawainya tersebut.
“Justru saya belum tau kronologisnya, itu bagaimana model penagkapannya, saya harus lihat dulu kronologisnya bagaimana. Karena kami sedang menunggu dari pihak Polres Kendari, kami juga belum bisa memprediksi benar atau salah cara penangkapannya yang dilakukan pihak Polres Kendari itu,” tutur perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini.
Ditempat yang sama, Pelaksana Kehumasan BNNP Sultra Adisak Ray menjelaskan, telah melakukan kordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) atas tewasnya pegawai honorer BNNP Sultra.
“Kalau dari BNN, yakni Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabaghumas) Slamet Pribadi, sudah menghubungi kami, dan menanyakan kronologis kejadian. Serta sampai dimana proses kelanjutan mengenai meninggalnya teman kantor kami, Jalil,” ungkapnya.
Untuk saat ini, sambung Adisak Ray, belum mengetahui pasti apakah pihak BNN akan langsung turun menangani kasus tersebut.
“Untuk saat ini belum ada info mengenai tindakan pihak BNN, apakah akan langsung mengambil alih atau tidak, yang pasti sudah mengetahui tentang meninggalnya anggota pegawai BNNP Sultra,” pungkasnya. (p5/c/kas)

To Top