Facebook Ketua KPU Sultra Dicatut Pakai Menipu – Berita Kota Kendari
Beranda

Facebook Ketua KPU Sultra Dicatut Pakai Menipu

Akun Facebook Hadayatullah Dayat yang dipakai menipu oleh oknum tak bertanggung jawab.

Akun Facebook Hadayatullah Dayat yang dipakai menipu oleh oknum tak bertanggung jawab.

KENDARI, BKK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah mengeluhkan namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab di salah satu akun Facebook.

Akun Facebook dengan nama Hidayatullah Dayat itu, memuat foto profil dan kronologi sama dengan akun milik mantan anggota KPU Kota Kendari ini.

Menurut Hidayatullah, pembuat akun yang sengaja dibuat untuk merusak namanya ini, telah melakukan penipuan terhadap beberapa orang melalui pesan masenger. Dalam pesan itu, akun palsu ini meminta sejumlah uang dan pulsa.

“Saya dapat informasi dari teman-teman bahwa saya meminta sejumlah uang melalui pesan masenger. Tapi, saya tidak pernah lakukan ini. Saya menduga, ini disengaja untuk merusak nama baik saya,” terang Hidayatullah, Kamis (9/6).

Menurut Hidayatullah, penipuan dengan modus menggunakan Facebook mirip dirinya, sudah berlangsung dua hari. Dia mengira, Facebooknya telah dihacker, ternyata oknum tersebut membuat akun sendiri tapi semua mirip dengan akun asli Hidayatullah.

“Sekarang, sudah dipancing dan sudah ada nomor rekening yang disampaikannya. Walaupun sudah ganti pin, tapi tetap ada,” jelasnya.

Untuk itu, harap Hidayatullah, bagi teman Facebooknya yang pernah mendapatkan pesan meminta uang atau pulsa, untuk tidak ditanggapi.

“Karena, ini modus penipuan,” ujarnya.

Dayat mengaku, sudah ada nama yang dicurigai sebagai pelaku pembuatan Facebook atas nama dirinya. Meski begitu, Dayat belum mau mengungkapkan identitasnya.

“Nanti, saya pulang dari Jakarta baru saya melapor. Teman-teman juga sudah mulai lacak keberadaan ini pemilik akun,” katanya. (pas/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top