Anggota KPU Bombana Pengganti Batmang Dilantik – Berita Kota Kendari
Suksesi

Anggota KPU Bombana Pengganti Batmang Dilantik

Andi Usman SIP

Andi Usman SIP

RUMBIA, BKK – Kekosongan satu kursi pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana akibat adanya satu komisioner yang tersandung kasus korupsi akhirnya terisi.

KPU Sultra akhirnya melantik Andi Usman SIP sebagai pengganti antarwaktu (PAW) mantan Ketua KPU Bombana Batmang yang kini sudah mendekam di balik jeruji besi akibat tersandung kasus korupsi pengadaan baliho.

Pengambilan sumpah Andi Usman dipimpin langsung ketua KPU Sultra Hidayatullah, Selasa (7/6) di aula kantor KPU Sultra Kendari awal pekan ini.

Ketua KPU Bombana Drs Arisman yang dikonfirmasi soal ini, Kamis (9/6) membenarkan adanya pelantikan Andi Usman sebagai komisioner KPU pengganti Batmang tersebut.

“Sudah dilantik kemarin dulu, dan dia (Andi Usman) sudah mulai berkantor kemarin, jadi satu kursi anggota yang selama ini kosong sudah kembali terisi,” ungkapnya.

Menurutnya, atas pelantikan ini pihak KPU Bombana langsung melakukan pembenahan dengan melakukan perubahan pada bagian divisi.

“Kita langsung melakukan rapat dengan melakukan perubahan beberapa divisi. Jadi kalau selama ini ada komisioner yang menangani divisi secara rangkap, itu sudah kita ubah kembali,” tutur Arisman,

Dikonfirmasi terpisah, Andi Usman mengaku, pascadilantik sebagai komisioner dia dipercayakan menjadi koordinator divisi logistik KPU Bombana yang sebelumnya dipegang Arisman.

Logistik, merupakan masalah besar yang terjadi di KPU Bombana selama ini. Sebelumnya, Batmang tersandung kasus korupsi karena masalah logistik. Oleh Andi Usman, jabatan ini merupakan amanah dan akan dilaksanakan sesuai tugas dan fungsinya.

“Kalau soal tender logistik, itu bukan kewenangan komisioner. Ini akan menjadi kewenangan sepenuhnya sekretariat. Kami hanya mengawasinya,” tuturnya. (cr2/c/pas).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top