Reses, DPRD Kendari Habiskan Rp 525 Juta – Berita Kota Kendari
Beranda

Reses, DPRD Kendari Habiskan Rp 525 Juta

Asni Bonea

Asni Bonea

KENDARI, BKK- Kegiatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, kembali kedaerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakatnya (reses), menghabiskan anggaran Rp 525 juta.
Hal ini diungkapkan, Sekertaris Dewan (Sekawan) DPRD Kota Kendari, Asni Bonea, ditemui di ruangannya, Rabu (8/6). Ia menuturkan, setiap anggota DPRD akan mendapatkan Rp 15 juta.
“Secara keseluruhan total anggaran untuk kegiatan reses anggota DPRD itu mencapai Rp 525 juta, dimana tiap anggota mendapatkan Rp 15 juta,” terangnya.
Ia melanjutkan, anggaran tersebut peruntukannya untuk membantu anggota DPRD menyerap aspirasi warganya, mulai dari sewa tenda, kursi, makan dan minum, serta kebutuhan lain, yang nantinya dilaporkan dalam bentuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).
“Anggaran yang kita kasih itu mesti dipertanggungjawabkan dalam bentuk laporan, di situ kita akan lihat berapa anggaran yang terpakai. Kalau anggarannya kurang maka itu risiko yang harus ditanggung pribadi, tetapi kalau lebih harus dikembalikan,” jelasnya.
Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan ST, ditemui terpisah di ruangannya menambahkan, kegiatan reses merupakan kegitan yang dilakasakan tiga kali dalam setahun, dimana kegiatan ini bertujuan agar setiap keluhan masyarakat dapat diketahui perwakilannya, sehingga ada solusi yang dihasilkan.
“Kita reses itu, ada beban tanggung jawab berat setelah kegiatan uasai. Bukan masalah LPJ kegiatan, tapi bagaimana kebutuhan masyarakat kita yang sudah kita dengar bisa terpenuhi,” pungkasnya. (m2/c/jie)

Click to comment
To Top