Pengamat : Paket Rasak-ADP, Berpeluang Menang – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pengamat : Paket Rasak-ADP, Berpeluang Menang

KENDARI, BKK – Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai, Ketua DRPD Kota Kendari Abdul Rasak berpeluang menangkan Pemilihan Wali Kota Kendari jika bergandengan dengan Adriatma Dwi Putra (ADP).

Menurut Suwadi, keduanya memiliki tingkat elektabilitas sangat bagus.

“Untuk itu, jika keduanya berpaket, maka peluang menangkan Pilwalkot Kendari sangat besar,” terang Suwadi dalam keterangan persnya kepada Berita Kota Kendari, Rabu (8/6).

Menurut Suwadi, sosok Rasak lebih disukai masyarakat memimpin Kota Kendari dari pada ADP. Akan tetapi, masyarakat Kendari akan senang jika Rasak menggandeng ADP sebagai wakilnya.

“Hal tersebut karena masyarakat Kota Kendari menilai Wali Kota Kendari Asrun sukses membangun dengan dukungan ful dari Rasak selaku Ketua DPRD Kota Kendari,” paparnya.

Adanya sinergi yang efektif itu, nila dia, membuat masyarakat menginginkan Rasak melanjutkan kepemimpinan Asrun di Kota Kendari dengan menggandeng putra wali kota. Dengan artian, kekompakan Asrun dan Rasak, tetap berlanjut jika berpaket dengan ADP di periode selanjutnya.

“Adriatma sebagai wakil untuk melanjutkan pembangunan Kota Kendari,” ujarnya.

Berdasarkan survei terakhir, sebut Suwadi, Rasak unggul lima persen di atas ADP. Sehingga, jika mereka menggabungkan kekuatan di Pilwali Kota Kendari, jalan menuju kemenangan sangat besar,

“Hal itu tergambarkan dari data PT IPI yang baru baru ini selesai melakukan survei di Kota Kendari,” tuturnya.

Namun demikian, pengamatan yang dilakukan Suwadi ini tidak menggoyahkan niatan ADP untuk tetap maju. Menurut ADP, dirinya tidak ingin maju sebagai wakil, melainkan 01/

“Saya final 01. Saya tidak mau 02,” terang ADP belum lama ini.

Berdasarkan survei sementara, sebut ADP, dirinya memiliki tingkat popularitas di atas 90 persen. Tentu, perolehan ini bisa berdampak pada tingkat elektabilitas atau keterpilihan dirinya. Kalau pun akan dipaketkan, dirinya mempertimbangkan keterwakilan masyarakat.

“Saya yakin, dengan elektabilitas saya saat ini. Saya optimis bisa menang,” tuturnya. (pas)

Click to comment
To Top