Kantor Leasing PT SMS Finance Disegel Warga – Berita Kota Kendari
Beranda

Kantor Leasing PT SMS Finance Disegel Warga

Puluhan warga yang tergabung dalam KRPK mendatangi kantor PT Sinar Mitra Sepadan (SMS) Finance yang terdapat di Jalan Saranani Kelurahan Korumba Kota Kendari, Selasa (7/6). Leasing ini dituding mencuri karena menarik mobil nasabahnya secara diam-diam.

Puluhan warga yang tergabung dalam KRPK mendatangi kantor PT Sinar Mitra Sepadan (SMS) Finance yang terdapat di Jalan Saranani Kelurahan Korumba Kota Kendari, Selasa (7/6). Leasing ini dituding mencuri karena menarik mobil nasabahnya secara diam-diam.

KENDARI, BKK – Warga yang mengatasnamakan Koalisi Rakyat Pemerhati Keadalian (KRPK) menyegel kantor perusahaan pembiayaan (leasing) PT Sinar Mitra Sepandan (SMS) Finance yang terletak di Jalan Saranani, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (8/6).

PT SMS disegel karena diduga telah melakukan pencurian satu unit mobil merek Hino Lohang, yang ketahui pemiliknya bernama Wahid.
Wahid mengaku sempat panik tidak mendapati mobilnya di bengkel dimana ia titip. Setelah ditelusuri, ternyata mobil tersebut ditarik oleh debtcollector perusahaan pembiayaan PT SMS Finance.
“Saya tidak terima dengan tindakan yang dilakukan debtcollector PT SMS, saya tidak pernah berurusan sama mereka, dan saya tidak pernah menggadaikan mobil saya kepada mereka,” terangnya, Rabu (8/6).
Menurut Wahid, pihak PT SMS membawa mobil miliknya, sementara surat-surat Tanda Nomor Kendraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) masih dipegang olehnya.
“STNK dan BPKB mobil itu masih ada sama saya, saya heran kenapa mobil saya main tarik-tarik saja,” kesalnya.
Atas masalah ini, sejumlah warga mendatangi kantor perusahaan tersebut untuk dimintai klarifikasi dan penjelasannya tentang penarikan mobil tersebut.
Sebagai bentuk kekesalan, mereka menyegel kantor PT SMS Finance. Koordinator aksi, Bustam Bastian, mengatakan, kejadian bermula saat mobil itu dalam proses perbaikan di salah satu bengkel di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) karena ada kerusakan.
Tanpa sepengetahuan pemiliknya, mobil tersebut tiba-tiba dibawa oleh orang-orang yang mengaku sebagai debtcollector PT SMS Finance. Mereka langsung membawa mobil itu, dengan cara diderek, dan dibawa ke gudang PT SMS Finance yang terletak di Ranomeeto Kota Kendari.
“Mereka ambil mobil itu tanpa izin pemiliknya, kan pencuri namanya, kemudian mereka mempreteli mobil itu, bahkan pernah dilelang, tapi gak laku, karena keadaan mobil itu sudah hancur,” pungkasnya. (p4/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top