DPRD Tunda Proses PAW Rizal – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Tunda Proses PAW Rizal

KENDARI, BKK- Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rabu (8/6), telah mengirim surat penundaan Pergantian Antar Waktu (PAW) Rizal SH MH ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kendari.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea, ditemui di ruangannya, Rabu (8/6) menuturkan, surat penundaan PAW yang dikirim tersebut merupakan tindak lanjut atas surat permohonan Rizal yang masuk di ruangannya.
“Rizal mengirimkan surat untuk menunda proses PAW-nya ke kami, sebab surat PAW yang dikirim DPD Golkar Kendari tidak ditembuskan kepada dirinya. Karena itu, kami juga terpaksa harus mengirimkan surat ke DPD Golkar Kendari untuk ditindaklanjuti sebelum surat PAW kita layangkan ke Wali Kota kendari,” terangnya.
Asni mengakui, surat tebusan untuk PAW Rizal seharusnya sudah harus dikirim sejak, Senin (6/6). Tetapi, bertepatan dengan akan dilayangkannya surat tersebut, surat permintaan penundaan dari Rizal masuk di ruangannya, sehingga prosesnya ditunda.
“Kalau surat Rizal tidak masuk, kita sudah kirim surat PAW ke Wali Kota untuk ditembuskan ke Gubernur. Berdasarkan hal ini, kami meminta pandangan terlebih dahulu ke DPD Golkar tingkat II, agar nantinya tidak ada kekeliruan,” jelasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Golkar Kota Kendari, Maoliddin telah melayangkan surat PAW Rizal ke DPRD untuk diproses dengan jangka waktu tujuh hari sejak Senin (30/5). Surat tersebut terbagi dua yaitu, surat pengusulan pemberhentian sekaligus surat pengusulan calon Pergantian Antar Waktu (PAW).
“Kita hanya sekali menyurat ke DPRD, selanjutnya DPRD yang proses dengan tenggang waktu tujuh hari. Dari DPRD akan dilanjutkan ke Wali Kota dan ditembuskan ke Gubernur, setelah itu DPRD kembali menyurat ke KPU untuk pengurusan calon pengganti,” pungkasnya. (m2/d/jie)

To Top