Warga Wawonii Tengah Keluhkan Jalan Rusak – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Warga Wawonii Tengah Keluhkan Jalan Rusak

Warga Desa Tumbutumbu Jaya tengah memperbaiki ruas jalan penghubung beberapa desa di Kecamatan Wawonii Tengah yang rusak parah dan menghambat ekonomi masyarakat setempat. (HUSAIN/BKK)

Warga Desa Tumbutumbu Jaya tengah memperbaiki ruas jalan penghubung beberapa desa di Kecamatan Wawonii Tengah yang rusak parah dan menghambat ekonomi masyarakat setempat. (HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Warga Desa Tumbutumbu Jaya, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan, mengeluhkan kondisi jalan penghubung beberapa desa di kecamatan tersebut yang kondisinya rusak parah.

Salah seorang warga Desa Tumbutumbu Jaya, Nasir Hamid yang berprofesi sebagai pedagang es mengaku kesal akan kondisi jalan tersebut yang menurutnya sangat menghambat aksebilitas dan mobilitas masyarakat setempat.

“Bagaimana kita bisa berkembang kalau begini, kita tidak bisa berbuat banyak kalau kondisi jalannya rusak parah seperti ini, terutama kami yang tiap hari melintas jalan ini untuk mencari nafkah,” kesalnya.

Di tempat yang sama saat melintasi jalan rusak tersebut, Hamka yang juga warga Tumbutumbu Jaya mengeluh akan kondisi jalan yang menurutnya diabaikan oleh pemerintah dalam hal ini dinas terkait.

“Seharusnya pemerintah harus betul-betul memperhatikan kondisi jalan rusak yang tiap hari dilintasi masyarakat seperti ini, masa sudah kurang lebih empat bulan dia rusak belum juga diperbaiki,” keluhnya.

Melihat kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki tersebut dan dinilai sangat menghambat perkembangan ekonomi masyarakat setempat, warga Tumbutumbu Jaya bergotong royong melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Memang kondisi jalan sangat rusak, sehingga kami bergotong royong berusaha memperbaiki ruas jalan yang dilihat rusak parah, untuk sementara sudah bisa dilintasi, tetapi ini tidak akan bertahan lama karena dikerja secara manual, dan kami berharap pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini karena ini (jalan rusak) sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi warga setempat,” kata Azwar, salah satu tokoh Pemuda di desa tersebut. (k4/c/jie)

To Top