Tahun Ini, Bandara Baubau Target Didarati Pesawat Boeing – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tahun Ini, Bandara Baubau Target Didarati Pesawat Boeing

Bandar Udara Betoambari di Kota Baubau

BAUBAU, BKK – Bandar Udara Betoambari di Kota Baubau terus berbenah. Selain menambah fasilitas gedung dan ruang tunggu, kini bandara itu sementara memperpanjang dan memperlebar landasan.

Kepala Bandara Betoambari Baubau, Sugeng Widodo mengatakan, lebar bandara yang sudah ada sepanjang 80 meter. Kini akan diperpanjang hingga 150 meter, dan tahap pengerjaan masih sementara berlangsung.

“Sudah 50 persen, target kita selesai akhir tahun, tapi kita usahakan lebih cepat lagi,” katanya ketika ditemui, Selasa (07/06).

Sebanyak 3.000 truk timbunan dibutuhkan untuk menimbun bahu landasan yang sementara dikerjakan tersebut. Dana yang digunakan sebesar Rp 38 Milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Setelah kita lakukan pelebaran bahu landasan, (pesawat) Boeing 737 seri 200-500 itu sudah bisa masuk, karena panjang bandara kita sudah cukup,” paparnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Muh Salim menyebut, setelah Pemkot Baubau bertemu pihak Garuda Indonesia, hingga kini masih menunggu konfirmasi Garuda untuk menambah jadwal penerbangan. Pemkot Baubau juga melobi agar Garuda Indonesia mendatangkan pesawat Boeing ke Baubau. (k2/c/jie)

Click to comment
To Top