Sujono Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Butur – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Sujono Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Butur

BURANGA, BKK – Politisi Golkar Sujono resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Buton Utara (Butur) menggantikan Ramadio yang mengundurkan diri lantaran maju bertarung pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

Pengambilan sumpah dan janji pergantian antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Butur tersebut dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Raha Ranto Indar Karta di ruang sidang kantor serba guna sekretariat DPRD setempat, Selasa (7/6).

Rapat paripurna sumpah janji jabatan PAW wakil Ketua DPRD Butur ini sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra ) tentang peresmian dan sumpah janji PAW pimpinan (wakil ketua) DPRD Butur periode 2016-2017. Pemberhentian Ramadio sebagai pimpinan (wakil ketua) DPRD dan Sujono Pengganti PAW sebagai pimpinan (wakil ketua) DPRD Butur.

Ranto Indar Karta saat membacakan sumpah janji kepada Sujono,menyampaikan, apa yang telah diembankan amanah sebagai wakil ketua DPRD Butur periode 2016-2019 harus memenuhi  memenuhi kewajiban sebagai wakil ketua DPRD Butur dan mengemban tugas seadil-adilnya.

Kemudian, kepada Sujono diingatkan tidak mementingkan pribadi dan golongan, akan tetapi harus betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili demi terwujudnya kesejahteraan bangsa dan negara sesuai amanat UUD 1945.

Sementara itu, Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah mengharapkan kepada Sujono untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas barunya dan bekerja sama dengan sesama pimpinan dan anggota dewan lainnya. Serta secepatnya pula mengenali tugas serta kewajiban selaku wakil rakyat.

“Sebab seberat apapun tugas yang dikerjakan, kalau dikerjakan bersama-sama dengan prinsip saling menghormati akan dapat diatasi dengan baik,” harapnya.

Selain itu, politisi PAN ini mengingatkan kepada seluruh anggota legislatif secara keseluruhan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan unsur pimpinan dewan, maupun dengan anggota lainnya serta kepada pemerintah daerah sebagai badan eksekutif dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan dan mengedepankan asas-asas pemerintahan yang baik guna terwujudnya pemerintahan yang baik (good govarnance) dan pemerintahan yang bersih (clean govarnance).

Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah Sujono ini dihadiri juga mantan ketua DPRD Butur  yang kini menjabat wakil Bupati Butur  Ramadio, Plt Sekda Butur Baharuddin, para pejabat lingkup Pemda Burur, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Menariknya, rapat paripurna ini hanya dihadiri 9 orang anggota legsilatif dari 20 anggota DPRD Butur. (k5/c/jie)

Click to comment
To Top