Razia Swalayan, Polda Belum Temukan Produk Kedaluwarsa – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Razia Swalayan, Polda Belum Temukan Produk Kedaluwarsa

RAZIA SWALAYANKENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan razia makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi atau kedaluwarsa disejumlah swalayan di Kota Kendari, Selasa (7/6).

Pantauan jurnalis koran ini, petugas Subdirektorat (Subdit) I Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra pertama kali mendatangi Sawalayan Megros yang beralamat di Jalan Martandu Kecamatan Kambu.

Ridak jauh dari situ, polisi bergeser ke Marina Sawalayan yang letaknya sekitar berjarak 200 meter dari Pasar Anduonohu. Selanjutnya, petugas menyisir dua swalayan yang terletak di bilangan Kota Lama Kecamatan Kendari Barat.

Swalayan Toserba dan Cinta Damai, itu menjadi akhir dari razia kepolisian. Sayang dari empat swalayan itu polisi tidak menemukan makanan dan minuman berbahaya, baik kedaluwarsa, takaran yang kurang maupun harga yang tinggi.

Ditemui usai razia, Pelaksana Tugas (Plt) Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Tinduku mengatakan, razia terbut dilakukan untuk mengindarkan masyarakat dari bahaya makanan kedaluwarsa, produk yang tidak sesuai takaran, dan barang yang memiliki harga jual tinggi.

“Kami belum menemukan makanan atau minuman kedaluwarsa, haraga tinggi, maupun takaran tidak sesuai. Meski hasilnya nihil, tapi razia ini kita lakukan untuk mengawasi swalayan yang menjual makanan atau minuman yang membahayakan masyarakat,” tandas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (kas)

Click to comment
To Top