11 Juni, Pemkab Kolaka Mulai Keliling Desa – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

11 Juni, Pemkab Kolaka Mulai Keliling Desa

Amri Djamaluddin

Amri Djamaluddin

KOLAKA, BKK – Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah (Pemda Kolaka) memulai kegiatan pada 11 Juni 2016, atau 6 Ramadan 1437 Hijriyah.
“Jadwal Safari Ramadan Pemda Kolaka dimulai 11 Juni, selama 12 hari,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariart Daerah (Setda) Kolaka, Amri Djamaluddin, Selasa (7/6), di ruangannya.
Kegiatan tersebut akan dimulai dari ujung selatan Kolaka yakni Kecamatan Toari. Bupati Kolaka Ahmad Safei akan langsung menuju masjid desa Wanuaraya, wakil bupati Muhammad Jayadin di Desa Wawoli dan Sekda Poitu Murtopo di Desa Rano Sangia.
Hari kedua, tim safari ke Kecamatan Wundulako dimana bupati di Masjid Al Mujib Desa Tikonu, wakil bupati di Desa Unamenda dan Sekda Kolaka di Desa Sabiano. Dilanjutkan di kecamatan paling ujung di utara yakni Iwoimendaa dimana bupati di Desa Lambopini, wakil bupati di Desa Watumulewe. Kemudian Kecamatan Baula, bupati di Desa Longori, wakil bupati desa Watalara dan Sekda di desa Ulu Baula.
Pada tanggal 15 Juni, rombongan ke Kecamatan Watubangga, dimana bupati mendapat jadwal di Desa Kukutio, wabup di Desa Gunung Sari. Dilanjutkan Kecamatan Pomalaa, bupati mendapat jadwal di Desa Pesouha dan wabup Kelurahan Pomalaa. Kemudian Kecamatan Wolo, disana bupati langsung ke Desa Lambopini dan wabup Desa Donggala.
Tanggal 18 Juni, rombongan ke Kecamatan Tanggetada, disini bupati safari di Desa Lamaiko, wabup Kelurahan Anaiwoi dan Sekda Desa Popalia. Selanjutnya Kecamatan Samaturu bupati mendapat jadwal di Desa Sanisani, wabup Puu Lawulo dan Sekda Desa Amamotu. Kemudian Kecamatan Polinggona disini bupati ditempatkan di Desa Wulunggere, wabup Desa Tanggiau dan sekda Desa Pondawae.
Tanggal 21 Juni, tim istirahat karena Nuzululquran, kemudian dilanjutkan besoknya di Kecamatan Latambaga. Bupati safari di Kelurahan Sea, wakil di Kelurahan Sakuli. Terakhir kecamatan Kolaka dimana bupati safari di kelurahan Tahoa dan wakil di. Kelurahan Lalombaa.
“Safari tahun ini berbeda tahun sebelumnya, di mana bupati dan tim lainnya tidak kumpul lagi di rujab camat, tapi langsung ditempat tujuan, sekaligus memberikan bantuan atau sembako pada masyarakat miskin, orang tua jompo dan anak yatim piatu,” kata Amri. (cr3/d/jie)

Click to comment
To Top