Sulkarnain Lebih Siap, Poli Tak Maju – Berita Kota Kendari
Beranda

Sulkarnain Lebih Siap, Poli Tak Maju

Sulkarnain

Sulkarnain

KENDARI, BKK – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Poli menyatakan ketidaksiapannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari.

Menurut Poli, dirinya masih ingin duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Sehingga, ia tidak tertarik untuk maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kendari.

“Saya tidak siap untuk maju di pilwali,” terang Muhammad Poli belum lama ini.

Selama ini, PKS telah menggadang-gadang dua kadernya untuk maju di Pilwali Kendari. Yakni, Muhammad Poli dan Sulkarnain. Bahkan, Poli sendiri sudah melakukan sosialisasi di masyarakat dan memasang baliho di beberapa titik sudut Kota Kendari.

Namun, kata Poli, dari perjalanan yang telah dia lakukan, disimpulkannya bahwa dirinya belum siap maju. Tidak yakinnya dia, saat ini Poli telah menghentikan seluruh aktifitas sosialisasi pencalonannya.

“Tidak intesifnya lagi sosialisasi yang saya lakukan. Sekarang, saya serahkan ke partai, siapa yang dikeluarkan namanya untuk diusung PKS nantinya,” kata Poli.

Salah satu alasan yang membuat Poli berpikir maju Pilkada Kendari adalah masih adanya kader lain yang berpotensi menang.

“Calon yang diajukan harus menunjukan kemenangan. Kan sayang kalau yang didorong adalah kader dengan atribusi yang sedikit,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Sultra ini mengungkapkan, PKS harus tetap mempertahankan prestasi politik dua periode bersama Asrun. Ia menyarankan, PKS tidak perlu melirik 01 atau 02, yang penting partai ini bisa memenangkan pilkada.

“Kalau perlu dipertahankan dan diupayakan dibesarkan kembali,” jelasnya.

Berbeda dengan Poli, rekan separtainya Sulkarnain mengaku siap untuk maju pilkada. Namun, kata dia, keputusan terakhir ada di partai.

“Kita serahkan ke partai siapa yang akan diusung. Saya sendiri siap kalau diberikan amanah oleh partai,” ungkapnya.

Muhammad Poli

Muhammad Poli

Dua kader yang dimiliki PKS ini sangat potensial untuk didorong sebagai kandidat di Pilwali Kendari. Ketua DPW PKS Sultra Sulkhoni mengatakan, Poli dan Sulkarnaen adalah kader internal yang disiapkan untuk bertarung nanti.

Hanya saja, pihaknya akan mempertimbangkan kembali potensi keduanya. Kalau pun Poli tidak mau maju lagi, maka tinggal Sulkarnain yang bisa diusung maju.

“Nanti kita lihat. Perlu ada pembicaraan dulu di internal partai. Mau 01 atau 02, itu tergantung keputusan partai,” ujarnya.

Rencananya, sebut dia, PKS akan mengeluarkan keputusan setelah lebaran. Selama Ramadan, pihaknya akan berkomunikasi dengan partai terkait posisi tawar dalam mengajukan calon. (pas/jie)

Click to comment
To Top