SMA Kartika Terima 250 Siswa Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMA Kartika Terima 250 Siswa Baru

KENDARI, BKK – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2016-2017, Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Kartika siap menerima sebanyak 250 siswa baru.
Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAS Kartika La Ode Suayib SPd mengaku kouta siswa baru yang akan diterima di SMAS Kartika sebanyak 250 orang, yang akan menggunakan sebanyak delapan kelas.
“Setiap tahun minat anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah di SMAS Kartika sangat tinggi, dimana pada tahun lalu jumlah ruang kelas yang kami ginakan untuk siswa baru atau kelas satu berjumlah tujuh kelas,” ungkap La Ode Suayib SPd, Senin (6/6).
Suayib menyebut, jumlah totol ruangan yang ada di SMAS Kartika itu berjumlah 22 ruangan. Menurut dia, total ruangan yang dimiliki SMAS Kartika saat ini cukup untuk menampung siswa siswi yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya di SMAS Kartika.
“Penerimaan siswa baru untuk jenjang SMA itu akan dilakukan pada 15-18 Juni 2016,” paparnya.
Dikatakannya, untuk di SMAS Kartika pihaknya membuka pendaftaran siswa baru secara online, dengan cara klik akunnya atau jika masih bingung datang langsung ke SMAS Kartika.
“Saya berharap, semoga para orang tua masih banyak yang memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga mau menyekelohkan anaknya di SMAS Kartika,” tamabhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur SPd MPd, mengakui bahwa memang untuk PPDB untuk jenjang SMA akan dilakukan secara serentak yakni pada 15-18 Juni.
“Sedangkan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) PPDB akan dilaksanakan pada 21-24 Juni 2016,” ujarnya.
Makmur menambahkan, untuk jenjang SMA pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 20 Juni 2016, yang dilanjutkan dengan pendaftaran ulang pada 21-22 Juni.
“Sedangkan untuk jenjang SMP pengumuman hasil seleksinya akan dilakukan pada 25 Juni dan pendaftaran ulangnya pada 27-28 Juni 2016,” jelasnya. (m3/c/jie)

Click to comment
To Top