Peserta Didik dan Guru Dilarang Tambah Libur – Berita Kota Kendari
Beranda

Peserta Didik dan Guru Dilarang Tambah Libur

Makmur SPd MPd. (Nirwan/BKK)

Makmur SPd MPd. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur SPd MPd, mengimbau kepada peserta didik maupun para guru untuk tidak menambah hari libur.

Makmur mengatakan, dalam penetapan hari libur sekolah, Dikbud Kota Kendari merujuk pada kalender akademik telah ditetapkan, dimana libur awal Ramadan 1437 H ditetapkan pada 3-8 Juni 2016 untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari.
“Setelah itu, sekolah akan dibuka kembali untuk melaksanakan pesantren kilat mulai pada 9-13 Juni,” ungkap Makmur, kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK) Senin (6/6).
Setelah itu, lanjut Makmur, akan dilanjutkan dengan penyerahan buku laporan hasil belajar siswa untuk seluruh sekolah yang ada di Kota Kendari baik jenjang Sekolah Dasar (SD), jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).
“Penyerahan buku hasil laporan belajar siswa itu akan dilakukan pada 14 Juni. Kemudian untuk libur sebelum dan sesudah Idulfitri 1437 H kita mulai pada 15-16 Juni 2016,” jelasnya.
Dikatakannya, hari pertama masuk sekolah untuk semester I tahun pelajaran 2016-2017 akan dimulai pada 18 Juli 2016.
“Kami mengimbau kepada peserta didik agar tidak absen dihari pertama masuk belajar yakni tanggal 18 Juli 2016. Jadi kami harapkan tidak ada lagi peserta didik yang tambah-tambah liburnya,” imbuhnya.
Tidak hanya peserta didik, Makmur juga mengimbau kepada para guru agar tidak melakukan tambahan libur, sebab jika ada guru yang menambah hari liburnya secara otomatias guru yang bersangkutan tidak melaksanakan tugasnya.
“Sehingga beban pembelajarnya tidak terpenuhi 24 jam. Dan ini sangat mempengaruhi dalam penerimaan sertifikasinya,” pungkasnya. (m3/c/jie)

To Top