Hati-hati, Ini Bahaya Terlalu Lama Duduk – Berita Kota Kendari
Lifestyle

Hati-hati, Ini Bahaya Terlalu Lama Duduk

141708_522737_DUDUK

Duduk untuk waktu yang lama mungkin meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan jika Anda berolahraga. Setiap jam tambahan dalam posisi menetap, apakah bekerja pada komputer atau duduk di kursi tampaknya meningkatkan peluang Anda untuk diabetes tipe 2 sebesar 22 persen.
“Kami menemukan bahwa orang dengan diabetes menghabiskan lebih banyak waktu duduk dibandingkan orang tanpa diabetes, sekitar 26 menit lebih dalam sehari,” kata pemimpin peneliti, Dr. Julianne van der Berg, seperti dilansir laman Health.
Namun, dia mengingatkan bahwa hubungan antara duduk dan diabetes hanya sebuah asosiasi dan tidak membuktikan bahwa duduk penyebab diabetes tipe 2. ” Kita tidak bisa memiliki kesimpulan tentang sebab dan akibat,” katanya.
Menurutnya, temuan ini adalah independen dari setiap latihan intensitas tinggi seperti lari atau berenang. “Kita semua tahu bahwa aktivitas fisik adalah penting, tetapi sekarang kita melihat duduk tetap saja merupakan hal yang buruk. Semakin banyak Anda duduk, maka semakin tinggi risiko untuk diabetes tipe 2, terlepas dari berapa banyak Anda berolahraga,” jelas van der Berg.
Diabetes berarti kadar gula darah Anda lebih tinggi dari normal. Penyakit ini bisa menyebabkan jantung dan penyakit ginjal, kebutaan dan amputasi anggota tubuh. Laporan ini dipublikasikan secara online dalam jurnal Diabetologia.(fny/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top