SMPN 1 Kendari Akan Terima Siswa Baru 260 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMPN 1 Kendari Akan Terima Siswa Baru 260

SMPN 1 KendariKENDARI, BKK – Pada Tahun Ajaran 2016/2017, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari akan menerima pelajar baru sebanyak 260 orang.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kendari Mahdin mengatakan, jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah pelajar yang telah lulus atau tamat.
“Jumlah pelajar baru yang akan diterima di SMPN 1 Kendari sama dengan jumlah kemarin. Namun, jika ada pelajar yang tidak lulus maka maka kuota yang akan diterima akan dikurangi dengan jumlah pelajar yang tidak lulus,” ungkap Mahdin, Minggu (5/6).
Dikatakannya, jumlah keseluruhan ruangan yang ada di SMPN 1 Kendari itu sebanyak 26 ruangan, yang terbagi dalam tiga kelas yakni kelas VII, kelas VIII, dan Kelas IX.
“Pendaftaran pelajar baru akan dilakukan secara serentak, 22 Juni 2016,” jelasnya.
Mahdin mengaku, setiap tahun banyak pelajar yang berminat masuk di SMPN 1 Kendari. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar. Namun, daya tampung pelajar sangat terbatas.
“Jika jumlah ruangan memadai, pasti kami akan menerima pelajar baru lebih banyak lagi,” akunya.
Mahdin berharap, tahun ini jumlah pelajar baru yang mendaftar di SMPN 1 Kendari tidak terlalu banyak seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Sebab, kasian anak-anak yang sudah mendaftar banyak-banyak di SMPN 1 Kendari padahal kuota yang akan diterima sangat terbatas,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top