“Mobil Milik La Pamili Sengaja Dibakar” – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

“Mobil Milik La Pamili Sengaja Dibakar”

Tangkap Pelaku Pembakaran, Polres Muna Siapkan Hadiah

RAHA, BKK – Hasil olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP) insiden kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah, diantaranya, milik La Pamili SPd, La Juta, Elikas, Talita Mas dan Wa Daya, adalah sengaja dibakar orang tidak dikenal. Hal ini dkatakan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi Yudith S Hananta SIK.

Kata Kapolres Muna ini api berasal dari mobil Inova milik La Pamili yang diparkir di depan rumahnya saat itu.

Kebakaran ini terjadi Kamis (2/6) sekitar pukul 03.00 di Jalan Sawerigading, Kelurahan Butungbutung, Kecamatan Katobu. Pelakunya hingga kini masih dilidik Polres Muna.

“Api berasal dari tangki mobil Inova milik korban La Pamili. Terindikasi tangki mobil itu sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal. Pelakunya kita masih lidik,” terang Yudith, saat ditemui di ruang kerjanya bersama Wakapolres Muna Kompol Rofikoh Yunianto SIK, Sabtu ( 4/6).

Untuk mengusut kejadian ini, pihak Polres Muna sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. “Ada sejumlah saksi dari pihak korban, sudah kita periksa,” tambahnya.

Untuk mengungkap para pelaku tindak kriminal ini, Polres Muna sedang bekerja keras termasuk menjanjikan hadiah bagi TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Muna yang berhasil menangkap pelaku pembakaran rumah, mobil, pengrusakan rumah, pelemparan mobil, termasuk penyebar aksi teror di masyarakat Muna.

“Siapa yang berhasil menangkap tangan pelaku pembakaran rumah, mobil, pengrusakan rumah, mobil dan aksi teror di Kabupaten Muna, akan kami berikan hadiah. Kalau TNI/ Polri selaiin diberikan reward, juga diberikan cuti oleh Polres Muna dan dibiayai cutinya. Tidak hanya itu, bagi Polri, jika berhasil menemukan pelakunya, tembak dan lumpuhkan,” kata Yudith

Namun demikian, Kapolres Muna menekankan pada semua pihak agar tidak salah tangkap, harus memastikan kebenaran pelakunya.

“Yang penting benar itu pelakunya, tembak dan lumpuhkan dia . Ini khusus bagi Polri. Kalau TNI, kita sediakan hadiah, begitu pula masyarakat,” pungkas mantan Dansat Brimobda Polda Sultra ini. (cr1/c/jie)

To Top