Jelang Ramadan, Yayasan MI Umusabri Kendari Gelar Baksos – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Jelang Ramadan, Yayasan MI Umusabri Kendari Gelar Baksos

KENDARI, BKK – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah, Yayasan Madrasah Iptidayah (MI) Ummusabri Kendari mengelar bhakti sosial dan berbagi kasih kepada panti asuhan dan panti sosial.
Ketua Kordinator Imanul Mustakin mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdiri dari dua kelompok peserta yakni Chibi dan Chiber. Peserta Chibi, terdiri kurang lebih sebanyak 150 siswi, sedangkan untuk peserta Chiber kurang lebih sebanyak 40 siswa. Sehingga total keseluruhan sebanyak 190 peserta siswa dan siswi.
“Dalam kegiatan tersebut kami mendatangi Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Al-Iklas yang terletak di Baruga Kendari. Di Panti asuhan Al-Iklas ini, kami memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan bantuan sembilan bahan pokok (sembako),” ungkap Imanul Mutakin, Minggu (5/6).
Untuk panti sosial, ucap dia, pihaknya berkunjung di Panti Sosial Werdaminaula Kendari yang terletak di Kecamatan Ranomeeto. Jenis bantuan yang diberikan kepada panti sosial ini tidak berbeda dengan bantuan yang diberikan kepada panti asuhan.
“Tujuan kami menggelar kegiatan seperti adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan nilai-nilai positif kepada anak-anak Yayasan Ummusabri terhadap orang di sekitar mereka,” paparnya.
Menurutnya, kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk anak-anak. Sebab, dengan begitu nilai moralitas yang tinggi bisa tertanam kepada mereka. Apa lagi, lanjut dia, di zaman moderen seperti saat ini, anak-anak itu terkesan tidak peduli terhadap sekitarnya dan lebih memperhatikan dirinya sendiri. Selain itu, mereka kurang sensitif dengan keadaan sekitarnya.
“Maka dari itu, kami mengadakan kegiatan berbagi kasih dan bhakti sosial tersebut, dengan harapan untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial dan peduli terhadap sesama di dalam diri anak-anak kami,” ujarnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top