Ishak Ismail Yakin Kantongi Tiga Rekomendasi Partai – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ishak Ismail Yakin Kantongi Tiga Rekomendasi Partai

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail merasa yakin akan mengantongi tiga rekomendasi partai sebagai kendaraan politiknya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Balon dengan tagline Anak Lorongnya Kendari ini mengaku, tiga partai yang sudah dipastikan final adalah Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Nasional Demokrat (NasDem).

“Soal pilkada, Anak Lorong akan terus berjalan karena masalah pintu sudah net (final, red). Sekarang, tinggal tunggu hasilnya saja. Semua partai bermuara pada hasil survei,” terang Ishak Ismail, Sabtu (4/6).

Untuk itu, lanjut Ishak, adanya tiga partai ini membuat dirinya tinggal menggenjot elektabilitasnya. Sebab, klaim dia, sejauh ini popularitas Anak Lorongnya Kendari sudah mencapai 90 persen ke atas.

“Popularitas sudah 90 persen ke atas tingal elektabilitas kita yang akan terus kita tingkatkan. Semoga, berkat niat tulus dari kami, pintu partai ini saya yakin akan kami dapatkan,” paparnya.

Khusus Gerindra, kata Ishak, dirinya telah menjalin komunikasi dengan DPP. Dari komunikasi itu, lanjut Ishak, sudah ada pembicaraan di tahap konsolidasi dalam waktu dekat untuk didorongnya sebagai calon usungan.

“Gerindra sudah kita bicarakan dan seluruh kewajiban dan hak kami telah kita laksanakan,” ungkapnya.

Begitu pula dengan NasDem dan PDIP. Ishak merasa yakin bahwa berkat komunikasinya yang intens akhir-akhir ini, sinyal kuat dirinya mendapatkan pintu partai besutan Surya Paloh dan Megawati itu.

“NasDem, minggu depan ini sudah keluarkan rilis. Begitu juga PDIP. Dalam waktu dekat, saya akan ketemu Demokrat,” sebutnya.

“Saya sudah bertemu langsung pak Surya Paloh dan pengurus DPP PDIP,” tuturnya.

Khusus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ishak menegaskan sudah putus. Sebab, ia menilai PKS sudah mengerucut bersama Adriatma Dwi Putra (ADP).

“Kita sudah punya kalkulasi sendiri terhadap pintu ini,” pungkasnya. (pas)

To Top