Golkar Lebih Memilih Musakkir Ketimbang Derik – Berita Kota Kendari
Beranda

Golkar Lebih Memilih Musakkir Ketimbang Derik

 

Ridwan Bae

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Muhamad Zayat Kaimoeddin atau Derik, kecil kemungkinan untuk mendapatkan pintu Partai Golkar maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengatakan, pihaknya sudah mengerucutkan dua nama di Pilkada Kota Kendari untuk diusung Golkar. Adalah Andi Musakkir Mustafa dan Muhammad Zayat Kaimoeddin atau Derik.

Hanya saja, kata dia, dari dua nama ini, pengurus Golkar lebih cenderung memilih Musakkir dari pada Derik.

“Malam ini, kita sudah tetapkan calon untuk tujuh daerah yang pilkada. Untuk Kota Kendari, teman-teman semua, cenderung, terkesan, mayoritas ke Musakkir,” terang Ridwan di Kantor Golkar, Jumat (3/6).

Ridwan mengaku, tidak ingin menceritakan secara detil alasan dipilihnya Musakkir.

“Tapi bahwa, itu yang terjadi di forum tadi. Namun kemudian, bukan berarti menghentikan Derik,” katanya.

Musakkir sendiri, kata Ridwan, dinilai memiliki pengalaman memimpin daerah. Dia pernah menjabat sebagai mantan Wakil Wali Kota Kendari. Selain itu, Musakkir tidak memiliki riwayat kasus yang membuatnya masuk jeruji besi.

“Musakkir, karena pengalamannya dan tidak pernah tercela. Dia pernah tercela persoalan ketersangkaan dan tidak pernah terpenjara,” ungkapnya.

Lantas bagaiamana dengan Derik? Ridwan enggan memberikan penilaian.

“Saya tidak tahu. Jangan provokasi saya,” kata Ridwan menjawab pertanyaan wartawan.

Ridwan mengaku, dalam mengusung calon di Pilkada 2017, Golkar mempertimbangkan rekam jejak seseorang. Golkar tidak ingin mengusung calon yang tercela. Khususnya, pernah masuk penjara akibat korupsi dan terlibat narkoba.

“Rekam jejak adalah pertimbangan kami karena pemilih di kota ini cenderung pemilih yang rasional,” sebutnya. (pas/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top