Faperta UHO Akan Tambah Tiga Prodi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Faperta UHO Akan Tambah Tiga Prodi

KENDARI, BKK – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam waktu dekat ini akan menambah tiga program studi (prodi) baru.
Dekan FP UHO Dr Ir Tufaila MP mengatakan, tiga prodi itu adalah Prodi Ilmu tanah, Prodi Potensi Tanaman dan Prodi Penyuluhan Pertanian. Untuk mewujudkan ini, dibutuhkan kekompakan semua komponen baik dosen dan mahasiswa.
“Ke depan, jika saya diamanatkan untuk memimpin FP ini saya menguncapkan terima kasih kepada pendahulu saya yang memimpin FP sejak berdirinya sampai saat ini, mereka sudah memberikan persembahan yang sangat luar biasa kepada institusi ini, oleh karena itu sebagai penerus mereka saya akan saya akan berjuang untuk mempertahankan apa yang telah diberikan oleh dekan sebelumnya bila perlu saya akan lebih meningkatkan lagi,” ungkap Dr Ir Tufaila MP, Minggu (5/6).
Ia melanjutkan, dirinya berjanji akan mengoptimalkan seluruh potensi di Faperta. Di masa jabatannya, target yang ingin dicapainya adalah akreditasi fakultas.
Meski ketiga prodi tersebut masih dalam proses, ia optimis dalam waktu dekat ini SK ketiga prodi yang diusung bisa keluar.
“Jika SK usulan tiga prodi tersebut sudah keluar, maka kita akan menerima secara lokal mahasiswa baru (maba),” paparnya.
Ia menuturkan, hal ini menjadi tantangannya selama menjadi dekan hingga empat tahun mendatang. Secara tidak langsung, tambahan prodi ini ikut menambah beban kerjanya.
“Selain itu, saya akan mengejar agar ketiga prodi baru tersebut bisa terakreditasi A. Meskipun hal itu sangat berat untuk dicapai namun saya optimis akan mampu mengabulkannya. Sebab, seberat apapun tugas dan tanggung jawab saya ke depan, akan lebih ringan bagi saya dengan contoh yang diberikan oleh dekan sebelum saya,” pungkasnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top