Rp 15 Miliar untuk Pelebaran Jalan Mokodompit – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Rp 15 Miliar untuk Pelebaran Jalan Mokodompit

KENDARI, BKK –  Pemerintah Kota Kendari menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk proyek pelebaran Jalan HEA Mokodompit,  tepatnya di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun 2016.

Anggota DPRD Kota Kendari La Tifu ditemui di ruangannya, Senin (16/5) menjelaskan, anggaran Rp 15 miliar yang disiapkan untuk pembuatan jalan dua jalur tersebut tidak termasuk biaya ganti rugi lahan masyarakat.
“Sesuai dengan kesepakatn kita di APBD awal, untuk pembuatan dua jalur depan UHO sudah disepakati Rp 15 miliar, tetapi dari kesepakatan anggaran tersebut tidak termasuk ganti rugi lahan,” terangnya.
Anggota DPRD Kota Kendari lainnya, La Ode Ali Akbar menambahkan, pengerjaan jalan dua jalur depan kampus UHO sudah tidak ada masalah dan akan segera dikerjakan. Terkait masalah ganti rugi lahan masyarakat yang terkena pelebaran jalan juga telah selesai.
“Masalah ganti rugi lahan sudah selesai dibahas di kantor Camat Kambu, dengan kesepakatan semua lahan yang dikena pelebaran jalan akan diganti rugi sesuai dengan permintaan,” jelasnya.
Saat ini, lanjut dia, masyarakat yang kios atau bangunan rumahnya dikena dampak pelabaran jalan telah melakukan pembongkaran sendiri. Secara tidak langsung hal tersebut menunjukan tidak adanya lagi masalah dengan ganti rugi.
“Saya lihat masyarakat di sana sudah berinisiatif sendiri untuk membongkar bangunan kiosnya, berarti masalah ganti rugi lahan sudah tidak ada lagi,” tambahnya.
Politikus Partai Gerindra ini juga berharap, masyarakat kampus bisa saling mengerti dengan pemerintah, sebab pembuatan jalan dua jalur depan kampus UHO untuk kenyaman semua orang, bukan untuk kepentingan pribadi-pribadi.
“Saya berharap masyarakat bisa mengertilah, karena manfaatnya kita semua yang akan rasakan,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top