Polres Kendari Gondol Piala Kapolda Cup – Berita Kota Kendari
Arena

Polres Kendari Gondol Piala Kapolda Cup

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso didamping Dirlantas Polda Sultra Kombespol Rudy Antariksawan saat menyerahkan piala bergilir kepada tim putri Polres Kendari. (Nirwan/BKK)

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso didamping Dirlantas Polda Sultra Kombespol Rudy Antariksawan saat menyerahkan piala bergilir kepada tim putri Polres Kendari. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Tim voli putra dan putri Kepolsian Resor (Polres) Kendari berhasil keluar sebagai juara, dalam kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2016 yang dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (30/5).

Dipatai final, tim putra Polres Kota Kendari berhasil menjadi juara setelah menghempaskan tim putra Polres Kolaka Utara (Kolut) dengan skor 3-0, sedangkan tim putri Polres Kendari berhasil menumbangkan tim putri Polres Muna dengan skor 3-1.

Adapun juara tiga tim putra diraih oleh tim Polres Wakatobi setelah berhasil mencukur tim putra Polres Buton. Sedang, juara tiga putri diraih tim Polres Kolaka setelah berhasil mengandaskan tim putri Polres Kolut.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Drs Agung Sabar Santoso SH MH mengatakan, dirinya sangat gembira melihat antusias masyarakat Kota Kendari yang tampak memadati GOR KONI Sultra, selain itu atlet bermain sangat maksimal.

Diungkapkan, tim yang keluar sebagai juara akan mewakili Polda Sultra untuk mengikuti kejuaraan bola voli se-Indonesia di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabespolri).

“Mudah-mudahan kejuaraan Kapolda Cup ini bisa menjadi modal yang baik untuk dikembangkan terus, untuk mencari olahragawan-olahragawan terbaik dicabang bola voli. Sehingga dalam event nasional nanti kita akan mencatat pemain-pemain terbaik,” harap jenderal polisi bintang satu ini, saat ditemui usai penyerahan piala bergilir, kemarin.

Seksi pertandingan Kapolda Cup, Safrudin mengatakan dirinya sangat senang atas suksesnya pelaksanaan Kejuaraan Kapolda Cup 2016 ini. Sebab jalannya pertandingan dari awal hingga pentupan tidak kendala yang didapatkan.

“Kami sangat senang atas suksesnya pelaksanaan kejuaraan ini,” akunya.

Di tempat yang sama, pelatih tim putra Polres Kendari Robi Muharam mengatakan, dirinya merasa bersukur karena telah berhasil membawa anak asuhannya menjadi juara umum dalam Kejuaraan Kapolda Cup.

Dibeberkan, anak asuhnya telah menjadi juara secara tiga kali berturut-turut selama tiga Kapolda Cup bergulir di Sultra.

“Saya senang karena anak-anak saya berhasil menjadi juara satu dalam Kejuaraan Kapolda Cup yang ke-3 kalinya. Selama kejuaraan Kapolda Cup ini dihelat atlet-atlet yang saya bina berhasil keluar sebagai juara umum secara berturu-turut,” ungakpnya. (m3/b/kas)

To Top