La Saahu Lupa Matikan Kompor – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

La Saahu Lupa Matikan Kompor

Penyebab Kebakaran Rumah

RAHA, BKK – Penyebab terbakarnya rumah milik La Ode Saahu, warga Lorong Sasino Taxi, Jalan Made Sabara, Kecamatan Bata Laiworu, Kabupaten Muna, Sabtu (28/5), terjawanb sudah.

Kepala Kepolisian Resor Muna AKBP Yudith S Hananta SIK mengungkapkan, penyebab kebakaran di rumah La Ode Saahu berasal dari kompor minyak.

“Kebakaran yang terjadi di rumah La Ode Saahu, penyebabnya dari kompor minyak. Indikasinya kompor tersebut lupa dimatikan secara baik, hingga menyebabkan kebakaran,” kata Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin (30/5).

Peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah La Ode Saahu memang menghebohkan warga setempat. Meskipun 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP, namun rumah milik pegawai BKKBN Raha ini tidak bisa diselamatka.

Lebih satu jam si jago merah baru bisa dipadamkan. Namun yang tersisa tinggal puing-puing saja. Api terlihat menyala dari bagian atas rumah dan berasap tebal. Beruntung sebagian barang barang milik korban waktu itu, berhasil diselamatkan tetangga korban di sekitar TKP.

Parahya lagi saat kebakaran terjadi, pemilik rumah La Ode Saahu sedang ke kampung ziarah kubur. Satu satunya yang ada di rumah korban waktu itu cuma ipar korban. Meskipun  tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (cr1/c/jie)

To Top