Dua Hari Lagi Pensiun, Amin Waji Dilantik Menduduki Jabatan Eselon IIB – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Dua Hari Lagi Pensiun, Amin Waji Dilantik Menduduki Jabatan Eselon IIB

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (Foto: Armin/BKK)

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (Foto: Armin/BKK)

Masa Pensiun Diperpanjang Dua Tahun

KOLAKA, BKK – Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik pejabat hasil seleksi pimpinan tinggi pratama, serta beberapa pejabat administrator, Senin (30/6), di pendopo rumah jabatan (rujab) bupati.

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama adalah Samsul Kadar sebagai Kepala Bappeda dan Penanaman Modal, Andi Zulkarnain Kadis Penda, Muhardin Tasruddin Sekretaris Dewan, Abbas Madenuang Kepala Badan Perpustakaan dan PDE, Ahmad F staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, serta Syarifuddin fungsional staf ahli bupati.

Posisi Inspektorat dijabat Andi Tendri Gau, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nur Syamsu, Muh Amin Waji staf ahli bupati bidang ekonomi dan Subardin staf ahli bupati bidang pembangunan.

Menariknya dari pelantikan ini, mantan Camat Pomalaa Muh Amin Waji yang tinggal dua hari lagi pensiun, terselamatkan dengan menduduki jabatan eselon IIB yang berarti masih ada dua tahun lagi baru memasuki masa pensiun.

Untuk pejabat administrator diantaranya Sairman camat Pomalaa, Rahmat Hidayat camat Polinggona, Musnawati sekretaris Inspektorat, M Yakin inspektur wilayah 2, Abdullah Badi Kabid Pemdes BPMD, Ukkas Kabid retribusi Dispenda dan Aksan sekretaris Badan Penanggulangan bencana daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, pelantikan pejabat dilakukan karena adanya pejabat yang memasuki masa pensiun, promosi dan rotasi jabatan. Pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim seleksi sejak bulan Februari 2016.

“Seleksi dilakukan dua tahapan, yakni seleksi untuk rotasi jabatan dan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan lowong dan akan lowong,” ungkapnya.

Safei berharap supaya pejabat yang baru dilantik menjaga amanah yang diberikan, sehingga dipercayakan dalam waktu lama, sebab saat ini yang dibutuhkan adalah kompetensi dan kinerja. Jika kinerja tidak dikerjakan dengan baik selama satu tahun, tetap diberikan kesempatan enam bulan. Namun jika tetap tidak memunculkan kinerjanya, dipersilakan mengikuti seleksi ulang ataukah dirotasi ke jabatan lainnya. (cr3/c/jie)

Click to comment
To Top