DPRD Kendari Terima Surat Usulan PAW Rizal – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Kendari Terima Surat Usulan PAW Rizal

Asni Bonea

Asni Bonea

KENDARI, BKK – Sekretariat DPRD Kota Kendari, Senin (30/05), resmi menerima surat usulan PAW (pengganti antar-waktu) anggota DPRD Kota Kendari atas nama Rizal SH MH, dari Dewa Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kendari. Surat tersebut diantar langsung Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kota Kendari, Maoliddin.

“Kita hanya sekali menyurat ke DPRD, selanjutnya DPRD yang proses dengan tenggang waktu tujuh hari,” ujar Maoliddin ditemui usai mengantar surat.
Setelah diproses di DPRD, lanjut dia, akan dilanjutkan dengan surat tebusan ke Wali Kota Kendari dengan lama proses selama 14 hari, kemudian dilanjutkan ke Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tenggang waktu sama.
“Setelah proses pemberhentian selesai, baru proses PAW bisa dilakukan dengan mekanisme Sekertariat DPRD menyurat ke KPU Kota Kendari,” terangnya.
Sekretaris DPRD Kota Kendari, Hj Asni Bonea membenarkan adanya surat tersebut. Kata dia, surat tersebut sudah masuk, namun sebelum ditindaklanjuti, mesti didisposisi terlebih dahulu ke Ketua DPRD.
“Surat itu sudah masuk dan akan saya disposisi ke Ketua DPRD. Nanti dari sana baru akan kita tindak lanjuti,” jelasnya.
Sementara itu, politikus berlambang beringin yang nasibnya harus berujung PAW Rizal SH MH dikonfirmasi melalui selulernya, belum dapat memberikan komentar terkait hal ini.
“Saya tidak ingin komentar dulu, kita ikuti saja prosesnya,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, DPD Golkar Sultra mengusulkan 13 kadernya untuk dipecat. Mereka dianggap telah berkhianat dan tidak tunduk lagi pada aturan partai. Selain itu, mereka dianggap tidak kooperatif saat dimintai kesiapannya memberikan keterangan.

Dari 13 nama yang diusul ke DPP Partai Golkar, baru tiga nama yang dieksekusi, yakni, Mudin Musa, Tahir Kimi, dan Rizal SH MH. (m2/b/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top