DPRD Gagas Perda Kesejaterahan Lansia – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Gagas Perda Kesejaterahan Lansia

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK –  Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Kendari berencana menggagas Peraturan Daerah (Perda) kesejaterahan lanjut usia (lansia) bagi warga yang kurang mampu.

Pasalnya, kesejahteraan masyarakat lansia kurang mampu belum menjadi perhatian serius pemerintah daerah.
“Kami akan gagas Perda ini dengan melibatkan instansi terkait, agar masyarakat lansia yang kurang mampu bisa menikamati masa tuanya dengan baik,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar ditemui di ruangannya, Senin (30/5).
Ia melanjutkan, pengusulan Perda ini merupakan hasil dari kunjungannya ke komisi I DPRD Balik Papan pekan lalu. Menurut dia, jika Kota Kendari bisa menerapkan Perda ini maka tingkat kesejaterahan masyarakat bisa menjadi lebih baik.
“Di Kota Balik Papan masyarakat lansia benar-benar diperhatikan. Mereka menikmati hari tua dengan baik tanpa memikirkan beban hidup. Kalau itu bisa juga diberlakukan di sini dengan penguatan Perda maka saya yakin kita akan menjadi lebih baik,” terang politikus Gerindra ini.
Ali Akbar juga menegaskan, sebelum Perda tersebut diusul akan dikonsultasikan dulu di tingkatan komisi kemudian dirapatkan di Badan Legislasi (Baleg). Kalau semua setuju dan tidak ada masalah akan langsung dibuatkan regulasinya.
“Kami akan rapatkan dulu pengusulan Perda ini, kalau tidak ada masalah kita tinggal buat regulasinya agar cepat diterapkan,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top