Tahun Ini, FISIP Terima Maba 800 Orang – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Tahun Ini, FISIP Terima Maba 800 Orang

Foto: Dr Bachtiar. (Nirwan/BKK)

Foto: Dr Bachtiar. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Tahun akademik 2016-2017, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) akan menerima mahasiswa baru (maba) kurang lebih 700-800 orang.
Dekan FISIP Dr Bachtiar mengatakan, dari delapan program studi (prodi) termasuk konsentrasi yang ada, paling sedikit akan menerima camaba sebanyak 80-100 orang.
“Sehingga jika ditotalkan secara meseluruhan untuk di FISIP akan menerima maba sekitar 700-800. Alhamdulilah berdasarkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), semua prodi terisi dan peminatnya cukup bahkan ada yang lebih,” ungkap Bachriar, Minggu (29/5).
Bachriar menyebutkan, delapan prodi yang ada di FISIP saat ini yakni Komunikasi, Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Jurnalistik, S1 Perpustakaan, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, dan Ilmu Pemerintahan.
“Jumlah maba yang masuk di FISIP tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu, sebab kita juga harus memikirkan ketersediaan ruangan yang ada. Karena tidak bisa kita terima banyak maba sedangkan ruang kuliah tidak tersedia,” paparnya.
Selain itu kurangnya fasiltias gedung, jumlah dosen atau tanaga pengajar dikhawatirkan tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa.
Khusus dosen di FISIP, sebut dia, masih memenuhi standar yang diperbolehkan oleh kementrian.
Pada tahun ini, FISIP UHO belum melakukan penambahan prodi karena khusus konsentrasi sedang menunggu persetujuan kementrian untuk peningkatan status dari empat konsentrasi yang diusulkan untuk menjadi prodi.
“Semoga tahun ini bisa keluar semua izin dari kementrian, sehingga berikutnya kita bisa memikirkan penambahan prodi lagi,” tandasnya. (m3/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top