Ratusan Warga Miskin di Kolaka Dibangunkan Rumah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Ratusan Warga Miskin di Kolaka Dibangunkan Rumah

KOLAKA, BKK – Sebanyak 268 unit keluarga miskin di Kabupaten Kolaka akan dibangunkan rumahnya yang sumber dananya berasal dari Dirjen Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka, Ir H A Abbas, ditemui di ruangannya, Jumat (27/5) mengatakan, Dirjen Perumahan Rakyat Kementerian PU telah menyiapkan dana sebesar Rp 4 miliar yang berasal dari APBN, guna membangun rumah warga miskin yang ada dua Kecamatan, yakni Pomalaa dan Tanggetada.

“Jadi setiap rumah warga akan dibiayai perbaikan atap, lantai, dan dindingnya. Semuanya Rp 15 juta per unit. Setelah dikalkulasi, kami akan memperbaiki rumah warga sebanyak 268 unit rumah,” ungkapnya.

Adapun pembangunan rumah warga miskin tersebar pada beberapa titik, yakni desa Pitu Dua 30 unit, Lamedai 40 unit, Anaiwoi 38 unit, Kelurahan Dawidawi 30 unit, Hukohuko 54 unit, Oko-oko 37 unit dan Pelambua 39 unit.

“Ini juga bagian dari mewujudkan 9 program prioritas SMS Berjaya di bidang pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat,” katanya.

Menurut Abbas, dalam program ini, pelaksanaan pekerjaan proyek dilakukan kelompok masyarakat yang dibentuk di setiap desa, sementara Dirjen PU melakukan pengawasan. Pihak dinas PU Kolaka mulai Mei ini melakukan sosialisasi. (cr3/c/jie)

To Top